Krui,
Menu

Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang hampir setiap wilayah bersentuhan langsung dengan laut. Dengan kondisi geografis ini menyebabkan banyak masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat beraktivitas dan mencari penghidupan di laut sebagai nelayan.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. sangat memahami keadaan ini sehingga sebagai Kepala Daerah Kabupaten Pesisir Barat terus melakukan upaya demi upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan di Kabupaten Pesisir Barat.

Setelah sebelumnya pada 16 September 2019 yang lalu mengusulkan agar dibangun SPBU khusus nelayan di Kabupaten Pesisir Barat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, pada hari ini Kamis 19 September 2019, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. di Gedung Auditorium Kementerian PUPR Kebayoran Baru Jakarta Selatan menerima penyerahan Aset Hibah Barang Milik Negara dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Khusus Nelayan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan bahwa Aset hibah yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berupa 100 unit rumah khusus nelayan di Kecamatan Pesisir Tengah dan Kecamatan Lemong. Pada penyerahan Aset Hibah Barang Milik Negara tersebut, Bapak Bupati didampingi oleh Kadis Kominfo, Kepala DPRKP, Kepala DPMPTSP, Kepala BPKAD, dan Kabag Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyerahan Aset Hibah Barang Milik Negara tersebut. Bupati berharap, program bantuan perumahan khusus nelayan dapat terus berlanjut, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang sangat mengandalkan potensi kelautan sebagai penggerak perekonomian.