Krui -

BUPATI PESISIR BARAT MEMBUKA SECARA RESMI TABLIGH AKBAR DAN LOMBA ISLAMI TAHUN 2023

PESISIR BARAT - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. membuka secara resmi kegiatan Tabligh Akbar dan Lomba Islami Tahun 2023 dengan tema "Membangun Peradaban Dengan Nilai Keislaman Melalui Pemuda Pemudi Pesisir Barat" yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAMM) Pesbar berkolaborasi dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesibar, di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (1/8/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pesibar; Ketua Umum BKMT Pesibar, Septi Istiqlal; Pemateri dari Anggota DPD RI Dapil Lampung sekaligus Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah, KH. Ir. Abdul Hakim, M.M; dan Ketua Umum IKAMM Pesbar, Hasan Hafidzul Wahyi.

Dalam sambutannya, Bupati Pesibar menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pemuda-pemudi Pesibar yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam upaya memajukan Negeri Para Sai Batin dan Ulama tersebut.

Bupati Pesibar juga meminta, agar kegiatan seperti ini (menambah wawasan terhadap Agama Islam) dapat terus dilangsungkan secara rutin. "Dengan berharap dan meminta ridho kepada Allah SWT, agar masyarakat Pesibar senantiasa mendapatkan kebaikan dan kesejahteraan," harap Bupati

Sementara itu, ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua Umum BKMT Pesibar. Dalam kesempatan tersebut, Septi berharap IKAMM Pesbar terus berinovasi dan berkarya dalam mendukung kemajuan Pesibar. "Masa depan Pesibar kedepan ada ditangan generasi muda Pesibar, tak terkecuali anak-anak muda yang tergabung dalam IKAMM Pesbar," ujar Septi.

"Kami berharap anak-anak muda bisa berperan aktiv melalui berbagai inovasi dengan satu tujuan yaitu kemajuan Pesibar dan kesejahteraan masyarakat Pesibar," sambungnya.

Septi juga tak luput menitip pesan agar IKAMM Pesbar dapat bekerjasama dengan baik serta memberikan informasi yang benar. "Sehingga kita bisa menyatukan pendapat menuju kabupaten yang maju, makmur, dan sejahtera," tandasnya.

Rangkaian kegiatan dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Pesibar dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari IKAMM Pesbar kepada Ketua BKMT Pesibar dan Pemateri Pembukaan Tabligh Akbar dan Lomba Islami Tahun 2023.