Krui,

BUPATI PESISIR BARAT MEMBUKA SECARA RESMI SOSIALISASI PERIZINAN BUDI DAYA AIR PAYAU.

Krui, Rabu 07 September 2022.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal., S.H.,M.H didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif, S.H membuka langsung Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Dan Peran Serta Pelaku Usaha Budi Daya Air Payau yang berlokasi Tambak CV Cahaya Baru Lestari Pekon Siging Kecamatan Ngaras.

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi.,S.IP., MM Menginformasikan hadir dalam Sosialisasi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Agus Cik beserta anggota DPRD M. Syahruddin, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.Jon Edwar, M.Pd, Unsur TNi dan Polri, Para Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat ataupun Pewakilanya, Para Nara Sumber, para Pemangku Kepentingan Bidang Penanaman Modal dan Peserta Forum Sosialisasi.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.Jon Edwar, M.Pd, menyampaikan tujuan Sosialisasi adalah sebagai wadah bagi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan para Pelaku Usaha dalam rangka pengembangan investasi dan penciptaan iklim investasi yang kondusif dan untuk mengedukasi para peserta mengenai sistem perizinan berusaha di Kabupaten Pesisir Barat.

Sosialisasi ini juga diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari para Pelaku Usaha Tambak di Kabupaten Pesisir Barat serta Pelaksana di OPD teknis terkait.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Pesisir Barat menjelaskan sosialisasi ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi Daerah maupun Nasional, karena melalui Sosialisasi ini akan disampaikan berbagai hal terkait dengan kebijakan-kebijakan Penanaman Modal Dalam Negeri Tahun 2022, yang akan menjadi pedoman dan acuan bagi dunia usaha yang akan menanamkan modal di Kabupaten Pesisir Barat khususnya pengusaha Budidaya Air Payau.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Narasumber khususnya dari PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, atas kesediannya untuk hadir dan memberikan paparan serta bimbingannnya pada acara sosialisasi ini.

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya dalam bidang Penanaman Modal.

Di akhir sambutan Bupati berharap Kita semua bisa memahami bahwa Pembangunan Daerah merupakan salah satu pilar keberhasilan Pembangunan Nasional. Oleh karena itu, keselarasan Pembangunan Daerah dengan Pembangunan Nasional perlu untuk terus ditingkatkan.

 

 

INFO REDAKSI