Krui,

Bupati Pesisir Barat Membuka Secara Resmi Seleksi Tilawatil Qur'an Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022.

GSG Selalaw Labuhan Jukung, Rabu 16 Maret 2022.

Dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H.

Hadir juga dalam acara tersebut , Plt. Sekda Kab. Pesisir Barat, Forkompinda Lampung Barat dan Pesisir Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kemenag Kabupaten Pesisir Barat, LPTQ Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu Ketua LPTQ Kabupaten Pesisir Barat Ir. Jalaludin, M.P menyampaikan laporan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dengan jumlah peserta yaitu 202 orang, 104 orang laki-laki dan 98 orang perempuan.

Kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Pesisir Barat mengatakan bahwa pelaksanaan STQ ini merupakan wujud nyata keseriusan dan kepedulian kita terhadap pengembangan agama islam terutama dalam pembinaan generasi quran di Kabupaten Pesisir Barat ini. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memberikan kepercayaan penuh kepada para dewan juri dan panitia untuk bekerja secara profesional serta bertanggung jawab karena dalam STQ ini selain mencari bibit-bibit yang akan mewakili Kabupaten Pesisir Barat di tingkat provinsi, tapi juga merupakan ajang untuk mengetahui sampai dimana penguasaan serta pengamalan akan akidah yang terkandung di dalam Al-Qur'an serta untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya akan membawa kemaslahatan umat khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. Semoga kegiatan seleksi ini menghasilkan saritilawah qur’an dan hadist yang terbaik yang nantinya bisa maju ketingkat provinsi dan dapat membanggakan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

untuk itu menekankan kembali bahwasanya STQ tidak hanya sekedar menjadi ajang perlombaan semata tapi lebih dari itu harus dijadikan sebagai peneguhan syiar islam sehingga qari qariah yang lahir melalui perhelatan akbar ini dapat menjadi sumber cahaya yang menerangi kehidupan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. 

Diakhir sambutannya Bupati berharap peserta seleksi dapat meraih prestasi yang terbaik serta membanggakan Kabupaten Pesisir Barat dan semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

INFO REDAKSI