Krui -

BUPATI PESISIR BARAT MEMBUKA SECARA RESMI "GRAND FINAL PEMILIHAN PUTRA-PUTRI MUSLIM" KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2023

Krui, Sabtu 20 Mei 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. membuka secara resmi "Grand Final Pemilihan Putra-Putri Muslim" Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 yang bertempat di GSG Selalaw Labuhan Jukung.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai wadah dari para generasi muda berprestasi unggul indonesia yang berfokus dalam pengembangan diri dalam bidang sosial media (influencer), dengan bertujuan mengembangkan fashion hijab di indonesia bahkan sampai ke mancanegara.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H; Plt. Sekda Pesisir Barat, Drs. Jon Edwar, M.Pd; Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat, Ripzon Efendi, S.Sos; DPRD Provinsi Lampung, H. Supriyadi Hamzah, S.H; Kabid Bidang Sarana dan Prasarana DISPORA Provinsi Lampung, Sunandar; Forkopimda Lambar-Pesibar; Insfektur Kabupaten Pesisir Barat, Henry Dunan Henri Dunan, S.E., S.H., M.H; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ataupun perwakilannya; para Dewan Juri; para Sponsor dan pendukung; para peserta Pemilihan Putra-Putri Muslim Kabupaten Pesisir Barat; dan serta para lapisan masyarakat yang turut hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. mewakili Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan atas nama pribadi, beliau menyambut baik kegiatan Pemilihan Putra-Putri Muslim di Kabupaten Pesisir Barat, karena ini salah satu kegiatan yang bisa memberikan nilai pembinaan terhadap anak-anak muda kita dan ini sangat penting bagi pembentukan ahlak generasi muda dengan pemikiran bahwa seorang remaja sangat dipengaruhi oleh teman sebayanya. oleh sebab itu kegiatan-kegiatan produktif seperti ini yang menimbulkan proses kaderisasi bagi anak-anak muda.

"Pemilihan Putra-Putri Muslim ini adalah sebuah konteks kecantikan muslimah dan pria di Kabupaten Pesisir Barat, selain sebagai wadah untuk menampung bakat dan prestasi, konteks kecantikan ini juga menginspirasi wanita muslimah di Kabupaten Pesisir Barat dan seluruh indonesia yang berawal dari kegigihan para pemuda di Kabupaten Pesisir Barat di bumi Para Sai Batin dan Ulama ini digelar pertama kalinya pada Tahun 2023 ini", tegas Bupati

"Dengan di adakannya pemilihan Putra-Putri Muslim ini menyediakan pendidikan karakter dan skill untuk member yang terpilih guna meningkatkan kemampuan serta membentuk karakter generasi muda yang religius, sholeh dan sholehah yang taat serta bertaqwa kepada Allah SWT, disamping itu juga dalam pemilihan putra-putri muslim ini juga bisa dapat mengembangkan ekonomi dan wisata", tambah Bupati

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat berkompetisi untuk para Putra-Putri Muslim Pesisir Barat.

"Semoga ke ikut sertaan ananda semua pada acara ini, menjadi cikal bakal untuk ananda terus berprestasi sebagai generasi muda yang dapat membanggakan. karena apa yang ananda kerjakan hari ini, merupakan sebuah amanah serta kepercayaan yang diberikan, yang harus ananda jalankan dengan penuh keikhlasan, kegigihan, ketangguhan yang menuntut kalian untuk tampil maksimal dan berjuang, demi berprestasi mengharumkan nama diri sendiri, keluarga dan tempat asal ananda semua", tutup Bupati

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman peserta pemenang pemilihan Putra-Putri Muslim Pesisir Barat oleh Dewan Juri, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.