Krui,
Menu

Bupati Pesisir Barat Membuka Acara Karnaval Budaya NusantaraBupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal,SH., MH. membuka acara Karnaval Budaya Nusantara pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,MM. menyampaikan turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat, Plh Sekretaris Daerah, Kepala OPD Pesisir Barat, Pejabat Administrator, dan Pelaksana di Lingkungan Pesisir Barat, Forkopimda Lampung Barat - Pesisir Barat.

Laporan Ketua Pelaksana Kepala Bappeda Pesisir Barat Drs. Zukri Amin Ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menyukseskan acara karnaval ini. Beliau juga menyampaikan bahwa peserta dalam karnaval ini berjumlah 49 peserta dari berbagai PAUD/TK, SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MAN yang ada di Pesisir Barat. Karnaval ini dimulai dari Way Batu dan berakhir di Labuhan Jukung.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa dalam memaknai peringatan HUT RI ini, seyogyanya kita gunakan untuk berefleksi, merenung dan berintrospeksi tentang peran kita dalam mengisi pembangunan. Sejalan dengan tema HUT RI ke-74, “SDM Unggul Indonesia Maju” hal itu menggambarkan visi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Bupati berharap, melalui momentum hari kemerdekaan ini peran serta dan wujud apresiasi atas kemerdekaan yang kita peroleh dapat sama-sama kita lakukan melalui peran serta dan sumbangsih kita dalam turut membangun Kabupaten Pesisir Barat khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Dengan sumbangsih sekecil apapun sesuai peran dan fungsi kita, akan menjadi kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat kedepan nantinya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan sebagai sarana edukasi kepada generasi muda anak bangsa mengenai kebhenikaan budaya yang ada di Indonesia. dengan kehadiran saudara sekalian pada kegiatan karnaval ini serta antusiasme yang begitu tinggi menunjukkan kita semua mampu berkontribusi terhadap kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini.