Krui -

BUPATI PESISIR BARAT MELEPAS TIM PENYALURAN BERAS BANTUAN PANGAN SEJUMLAH 194 TON LEBIH DALAM RANGKA MEMBANTU KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT PESISIR BARAT

Krui, Kamis 13 April 2023


Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. melepas Tim Penyaluran Beras Bantuan Pangan hasil kerjasama dari Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah-Metro dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pesisir Barat untuk 19.429 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan Beras Bantuan Pangan sejumlah 194.290kg (10kg/KPM) di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat tahun 2023 secara simbolis bertempat di Selatsar Utama Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksut dan tujuan untuk mengantisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan penanggulangan pangan yang berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga beras di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir mendampingi Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. dalam kegiatan tersebut diatas Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum; Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat; para perwakilan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait; dan para pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Pesisir Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran dari Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah-Metro dan Pemkab Kabupaten Pesisir Barat yang telah berkolaborasi, bekerjasama dan berpartisipasi dalam membantu proses penyaluran Beras Bantuan Pangan di wilayah hukum Kabupaten Pesisir Barat.

"Terimakasih atas kerjasama para pihak terkait sehingga hal ini dapat terwujud. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam ketersedian bahan pokok, serta manfaatnya dapat dirasakan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat", tandas Bupati

Kegiatan ditutup dengan pelepasan secara simbolis Tim Penyaluran Beras Bantuan Pangan yang berasal jajaran dari Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah-Metro dan Pemkab Pesisir Barat melalui DKPP Kabupaten Pesisir Barat.