Krui,

Bupati Pesisir Barat, kembali melanjutkan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap proyek pembangunan jalan hotmix di Pemangku Kawatkuda Pekon Walur Kecamatan Pesisir Utara dan Pekon Negeriratu Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis 09 juli 2020


Diinformasikan bahwa dalam kegiatan ini Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal., SH., MH .dampingi Kepala Bidang Bina Marga PU-PR Andrian Sani.ST.MM., serta Camat, dan aparat Pekon setempat. Bupati dan rombongan meninjau pembangunan jalan Pemangku Kawatkuda Pekon Walur Kecamatan Pesisir Utara dan Pekon Negeriratu Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan,

Pembangunan jalan hotmix sepanjang 2 KM menuju Pemangku Kawatkuda Pekon Walur itu masih menyisakan sekitar 6,07 KM jalan yang masih harus dilakukan pembangunan jalan serupa.
Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan jajaran rekanan pelaksana pembangunan jalan hotmix sepanjang 2 KM pertama, dan jajaran pemerintahan pekon setempat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat beliau meminta agar segera dihitung kebutuhan Anggaran yang harus dikucurkan untuk kembali melanjutkan pembangunan jalan hotmix hingga sampai di Pemangku Kawatkuda Pekon Walur.

Mengingat di pemangku tersebut, merupakan wilayah pemukiman penduduk yang dihuni sekitar 70 Kepala Keluarga (KK), yang juga selain merupakan wilayah perkebunan didalamnya juga sudah ada fasilitas SDN 2 Kawatkuda dan masjid.

"Segera hitung berapa kebutuhan anggaran untuk pembangunan jalan hotmix lanjutan hingga sampai di Kawatkuda. Kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan maksimal, demi kesejahteraan masyarakat," tegas Bupati kepada segenap jajarannya di DPUPR.

Selain itu, Beliau juga meminta peratin setempat segera mengusulkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, berkaitan dengan upaya masuknya jaringan listrik PLN ke wilayah tersebut. "Agar masyarakat kita di Pemangku Kawatkuda bisa merasakan listrik PLN segera usulkan ke dinas terkaitnya. Mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti.

Usai meninjau dilokasi tersebut, Bupati beserta rombongan, langsung melanjutkan sidaknya menuju Pekon Negeriratu Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan yang juga melaksanakan pembangunan serupa.

Beliau mengatakan hingga saat ini pihaknya terus berupaya menyuguhkan hasil pembangunan yang maksimal demi kesejahteraan masyarakat. "Kami menyadari tidak mungkin sempurna. Tetapi paling tidak kami sudah berbuat semaksimal mungkin.

Sejauh ini, pihaknya juga sangat mengapresiasi komitmen yang ditunjukan oleh beberapa pihak rekanan dalam merealisasikan proyek pembangunan jalan. Beliau hanya berharap kepada pihak rekanan mengerjakan kewajibannya sebaik mungkin dan mendapat keuntungan yang layak. Untuk selanjutnya hasil dari pekerjaannya bisa dinikmati masyarakat.