Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal SH.,MH didampingi Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir.N.Lingga Kusuma, MP, melakukan pengecekan Kendaraan Dinas.
Di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat. Kamis, 09 juli 2020.

Diinformasikan Bahwa maksud dari pengecekan tersebut, untuk memastikan semua kelengkapan fisik dan administrasi. Apakah Ada kendaraan yang tidak membayar pajak, apakah ada yang tidak memasang plat nomor kendaraan, STNK dan BPKB tidak ada atau sudah mati. Selain pengecekan itu dimaksudkan apakah ada yang fisik kendaraan tidak ada. Pengecekan kendaraan tersebut di ikuti oleh seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dengan dilakukan pengecekan kondisi dan peruntukan kendaraan dinas itu, maka akan diketahui secara rinci jumlah kendaraan dinas yang ada sesuai daftar asset atau daftar inventaris kendaraan dinas. Jika ditemukan ada kendaraan dinas yang terdaftar dalam daftar asset tapi, kendaraannya tidak ada maka akan ditelusuri secara cermat keberadaan kendaraan itu.
Adapun jumlah kendaraan dinas roda 4 operasional sebanyak 147 kendaraan, jumlah itu diluar jumlah ambulan.

Bupati berharap kedepannya lewat pemeriksaan seperti ini, tanggungjawab pengguna kendaraan dinas untuk memperlakukan dan menjaga kendaraan dinas dengan baik, harus ada kesadaran bahwa tidak sedikit uang rakyat, uang Pemerintah Daerah yang dibelanjakan dan diinvestasikan di kendaraan dinas roda empat dan roda dua ini. Oleh Karena itu, semua juga harus merawatnya dengan baik supaya anggaran yg dikeluarkan tidak sia-sia.