Krui,

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs Agus Istiqlal,SH.,MH. kembali berkunjung ke Pemangku Waykerkai Pekon (Desa) Pagardalam Kecamatan Lemong. 

Rabu, 19 Mei 2021

Tujuan bupati dalama acara tersebut diatas guna memastikan pembangunan jembatan sementara di wilayah tersebut yang sebelumnya roboh akibat guyuran hujan deras beberapa waktu lalu.

Kunjungan Bupati itu spontan disambut hangat oleh warga di pemangku tersebut, terlebih saat ini pembangunan jembatan sementara sudah selesai dibangun, hingga warga pun bisa melintas dengan leluasa.

Bupati Dr. Drs Agus Istiqlal, SH.,MH. dihadapan warga mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut sejatinya dilaksanakan oleh Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), tidak terlepas dari respon warga yang sangat positif.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kebersamaan warga bergotong-royong saling membantu menyelesaikan pembangunan jembatan sementara itu hingga penyelesaiannya juga jadi lebih cepat, tepatnya hanya dua hari. 

Dalam kesempatan itu Bupati juga memaparkan proyeksi Pemkab Pesisir Barat kedepan untuk wilayah itu. Bupati sudah koordinasikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, kedepan wilayah Waykerkai direncanakan pembangunan pasar sebagai pusat perdagangan masyarakat, termasuk berikut pembangunan Musala dan toilet umum. 

Bupati juga mengatakan Proyeksi lainnya akan kembali dilanjutkan program masuknya jaringan listrik PLN hingga wilayah Waykerkai mulai dari mobilisasi tiang listrik, kabel besar jaringan, hingga realisasi KWH listriknya. Mudah-mudahan akan kita laksanakan setelah akses jalan sudah membaik. 

Dikonfirmasi terpisah salah seorang warga Pemangku Waykerkai, Aswadi, mengatakan sebagai warga yang sudah tinggal di wilayah tersebut sejak puluhan tahun silam, pihaknya sangat berterima kasih atas upaya Pemkab Pesisir Barat yang terus melakukan peningkatan diberbagai sektor diwilayah tersebut.

"Wabil khusus kami sangat berterima kasih kepada Bupati Agus Istiqlal yang dengan gigihnya memberikan yang terbaik bagi kami agar bisa sama dengan masyarakat diwilayah lainnya," ungkap Aswadi terharu.

Kunjungan Bupati tersebut juga didampingi Kepala DPUPR, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan.