Krui -

BUPATI PESISIR BARAT HADIRI RAPAT KOORDINASI TRANSFORMASI MUTU LAYANAN KESEHATAN DALAM PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN)

Bandar Lampung, Rabu 17 Mei 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. mengahdiri kegiatan Rapat Koordinasi Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan tema "Transformasi Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan Dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Se-Provinsi Lampung" bertempat di Hotel Horizon, Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan melalui peningkatan Fasilitas Kesehatan dan jumlah Tenaga Kesehatan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kesehatan se-Provinsi Lampung, dan Direktur/Pimpinan Fasilitas Kesehatan, serta BPJS se-Provinsi Lampung.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung bersama dengan Seluruh Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Provinsi Lampung dan Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan terkait Rapat Koordinasi Sektor Kesehatan untuk memantapkan koordinasi dengan tujuan memastikan sektor kesehatan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya pada sistem Pemerintahan yang akuntabel, bersih dan transparan. 

"Sektor Kesehatan menjadi kewenangan wajib yang harus dilaksanakan dan sifatnya adalah pelayanan dasar, sehingga menjadi sangat penting dalam mewujudkan harapan masyarakat Provinsi Lampung sektor atau pelayanan kesehatan bekerja secara maksimal", tegas Gubernur

Diakhir sambutannya, Gubernur Lampung menginstruksikan semua pihak untuk melaksanakan program pemerintah dalam hal Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing.

"Mari kita bersinergi dengan bergotong royong membantu masyarakat yang memerlukan Jaminan Kesehatan ini. Mari kita bersama wujudkan cakupan semesta Jaminan Kesehatan Nasional Provinsi Lampung dengan pelayanan yang bermutu", tambah Gubernur