Krui -

BUPATI PESISIR BARAT HADIRI DAN SEKALIGUS MERESMIKAN KEGIATAN KARYA BAKTI TNI PEMBANGUNAN SARANA AIR BERSIH (PSAB) DIPEKON SUKAMULYA KEC. LEMONG

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan Karya Bakti TNI Pembangunan Sarana Air Bersih (PSAB) di Pekon Suka Mulia Kecamatan Lemong, Selasa (12/9).

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd.,
Pasi Ter Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar), Kapten. Inf. Indra Meli, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), dan masyarakat setempat.

Bupati, Agus Istiqlal mengawali sambutannya dengan ucapan terimakasih terwujudnya pembangunan melalui kegiatan Karya Bakti yang diprakarsai TNI.

"Perlu kita apresiasi dan disyukuri karena berkat kerjasama, sinergi semua jajaran terutama khususnya pemerintah daerah dengan TNI, sehingga menghasilkan progres yang sangat baik di bidang pembangunan melalui Karya Bakti," tutur Bupati.

Dijelaskan Bupati, Karya Bakti TNI merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat merupakan jati diri dan sebagai sumber kekuatan moral dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"TNI sebagai komponen utama keamanan negara dengan tanpa mengabaikan kesiapan kesatuannya juga menangani masalah-masalah sosial kemanusiaan. Kegiatan tersebut menjadi salah satu yang harus dilaksanakan oleh TNI yang mana membangun kewilayahan sebagai ujung tombak khususnya Angkatan Darat (AD) dalam pembinaan teritorial," paparnya.

Bupati berharap PSAB dimaksud dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat Pekon Suka Mulya. Bupati juga meminta masyarakat untuk mensyukuri dan terus mensupport kegiatan pemerintah, baik di bidang pembangunan maupun bidang lainnya.

"Saya juga berharap semoga kegiatan Karya Bakti dapat terus dilaksanakan oleh TNI kedepan," tandasnya.

Dalam momen tersebut juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan dari Kodim 0422/Lambar kepada Bupati Pesibar.