Krui,

BUPATI PESISIR BARAT HADIRI AUDIENSI DENGAN MASYARAKAT KECAMATAN PESISIR BARAT SEKALIGUS SERAHKAN BANTUAN ALAT PERTANIAN.

Pekon Ulok Manik, 16 september 2020

Acara yang dilaksanakan di halaman SDN 54 Krui ini dihadiri oleh berbagai element baik dari Perangkat Pemerintah Daerah maupun berbagai lapisan masyarakat.
Hadir juga anggota DPRD Pesisir Barat, unsur forkompimda, ketua TP-PKK Pesisir Barat, tokoh masyarakat setempat dan juga insan pers.

Dalam sambutanya Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal.,SH.,MH. Menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pesisir Selatan yang hadir dalam acara tersebut, serta dinas terkait yang turut mendukung dan menyukseskan kegiatan pada hari ini.

Kegiatan ini adalah moment yang luar biasa bagi kita semua, karena dengan adanya acara ini kita semua dapat bertatap muka guna menyalurkan ide, pendapat maupun gagasan demi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat menjadi lebih baik lagi. kritik dan saran yang membangun dari masyarakat akan memberikan masukan motivasi dan semangat, khususnya bagi aparatur Pemerintah Daerah di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat.

Sebagaimana diketahui bersama, wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini memiliki berbagai potensi dan sumber kekayaan alam, salah satunya adalah pada sektor pertanian. untuk itu dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Barat pada Kecamatan Pesisir Selatan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pertanian akan memberikan beberapa bantuan alat pertanian yang diserahkan untuk kelompok petani, yaitu :
combine harvester/ pemanen pertanian, sebanyak 2 unit.
power thresher /mesin perontok padi, sebanyak 5 unit
corn seller/ mesin pemipil jagung, sebanyak 5 unit; dan
hand sprayer/ peralatan pemberantas hama, sebanyak 16 unit

Bupati berharap dengan adanya beberapa bantuan tersebut dapat mendukung ataupun membantu kegiatan para petani serta dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Pesisir Barat.
terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari doa dan ikhtiar kita semua serta bantuan dari semua pihak yang terlibat. pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, semoga pemberian bantuan ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran serta dapat mengurangi beban para petani.

Selanjutnya, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga pola hidup sehat. semoga wabah covid-19 ini bisa cepat berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan kembali dengan normal.