Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H., M.H Selaku Ketua Mustasyar PCNU Kabupaten Pesisir Barat Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Acara Pelatihan Pendidikan Kader Penggerak NU (Nahdatul Ulama) Angkatan II PCNU. 

Krui, Jum'at 15 Oktober 2021.

Turut mendampingi Bupati Pesisir Barat dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd.,MM.

Hadir dalam acara tersebut diatas, Direktur Pamobvid Polda Lampung Joko Bintoro, S.H., S.IK., Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK., Perwakilan Kemenag Kab. Pesisir Barat Kasi Bimas Islam Ahmad Khotob, S.Ag., Plt. Kadis Pendidikan Sudibyo, S.E, Ketua PCNU Kab. Pesisir Barat Auza'i Alwi, Peserta Pelatihan, Serta Tamu Undangan. 

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Selaku Ketua Mustasyar PCNU Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan PKPNU adalah kader penggerak Nahdatul Ulama. PKPNU memiliki tujuan tearah yakni memberikan wawasan pengetahuan yang mendalam tentang pemahaman ahlussunah wal jama'ah (aswaja) berupa keorganisasian, wawasan global, spritual serta penguatan tentang maraknya bahaya radikalisme dan fundamentalisme.

Dilaksanakannya program kaderisasi secara sistematis, kontinu dan terstruktur serta massif ini adalah: Pertama, untuk melahirkan kader yang memiliki akidah yang kokoh, memiliki ideologi kuat serta orientasi gerakan yang jelas, sehingga menjadi kader yang militan. Kedua, melahirkan kader yang memiliki jiwa kepemimpinan yang siap berkhidmah pada organisasi dan bangsa, dan Ketiga, menjadikan NU sebagai organisasi yang besar, kuat dan berpengarus serta memimpin dalam semua bidang. Dengan rincian semacam itu, maka jelas bahwa tujuan kaderisiasi NU ini adalah untuk membangun kebesaran NU. Untuk itu diperlukan kader penggerak yang mampu menggerakkan struktur organisasi NU di semua tingkatan. Pelaksanaan kaderisasi ini adalah merupakan langkah besar dalam rangka konsolidasi organisasi secara nasional.

PKPNU sangat penting dan diikuti oleh semua pengurus NU. Pasalnya, kegiatan ini merupakah langkah konkret untuk melahirkan kader-kader NU yang berkualitas dan mampu memahami tata kelola organisasi dengan baik. Disamping itu, sebagai salah satu modal dalam mengembangkan NU agar menjadi organisasi yang kian berdaya guna. Diakhir sambutannya Bupati Pesisir Barat mengingatkan kepada para kader PKPNU Kabupaten Pesisir Barat hendaknya dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.