Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH di dampingi Anggota DPRD berserta Kepala OPD terkait mengunjungi Kantor Kementeri Perhubungan RI, (Senin, 24/5/2022).

Turut mendampingi Bupati Pesisir Barat, Anggota DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Ahd.Muhyan, Ripzon Efendi, Aris Ikhwanda, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Sekwan, Kadis Dispora, Kepala Bapelitbangda dan kabag Ekonomi.

Negeri para sai batin dan para ulama julukan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa. Keindahan pariwisatanya, Pesibar tak ayal menjadi bidikan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH di Sambut Langsung Oleh Sekretaris Jendral Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono, Direktur Angkutan Udara Maria Kristi Endah Murni,SH.,MH., dan Kasubidit Angkutan Udara Niaga Urip Rahayu,SE.,MT

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, ajang bergengsi WSL 'Krui Pro' akan banyak mendatangkan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata yang ada di Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Di sisi lain event Internasional ini , juga dimaksudkan untuk menarik para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pesisir Barat. 

Lebih lanjut di jelaskannya , Pelaksanaan WSL Krui Pro Surfing QS 5.000 direncanakan mulai 11-17 Juni Tahun 2022 mendatang. Bertempat di Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan. 

"Karena itu, para Kepada OPD agar mempromosikan kegiatan ini, semoga event ini dapat mendongkrak ekonomi, khususnya di Pesisir Barat",.

Masih kata Bupati, Pemkab Pesisir Barat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang terus mendukung dan mensupport pelaksanaan WSL Krui Pro QS 5000 di Kabupaten Pesisir Barat itu agar berjalan sukses.

Begitu juga terkait dengan transportasi udara selama pelaksanaan Krui Pro, Bupati Meminta Kepada Menteri Perhubungan Melalui Sekretaris Jendral Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono untuk Melakukan Penambahan Jadwal Penerbangan dan jumlah Maskapai Untuk penerbangan di Bandara M.Taufiq Kiemas selama Berlangsungnya acara Krui Pro.

Dari sebelumnya dua hari penerbangan akan diusulkan menjadi tiga hari penerbangan dalam sepekan. Begitu juga dengan penambahan maskapainya diharapkan akan ada pesawat ATR yang mendarat,” ujarnya.

Sehingga, dengan adanya pesawat ATR atau pesawat kargo itu mampu membawa papan surfing para peserta, maupun lainnya. Untuk mengantisipasi pengangkutan papan surfing para peserta

Selanjutnya, Sekretaris Jendral Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono menanggapi hal tentang permintaan bupati Pesisir Barat, kami akan Terus mendukung dan membantu berkoordinasi dengan pihak terkait.

Lanjut, Direktur Angkutan Udara Maria Kristi Endah Murni,SH.,MH., mengatakan saya akan mencoba berbicara dengan maskapai wings air, apakah dia masih punya pesawat yang bisa mengitari daerah Pesisir Barat, pada saat event World Surf League Krui Pro QS 5000 pada tanggal 11- 17 juni 2022, jelasnya.

INFO REDAKSI