Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H Pimpin Apel Kendaraan Dinas Roda 4 Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022.

Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kamis 07 Juni 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut diatas Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S. H., Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dan para peserta apel.

Dalam arahannya Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H menyampaikan bahwa Apel Kendaraan Dinas dalam rangka pelaksanaan tertib administrasi terhadap pengelolaan barang milik daerah, sehingga diperlukan pencatatan dan penatausahaan terhadap asset dimaksud. Kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam Laporan Keuangan Pemda (LKPD) yang setiap tahun diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Apel ini juga bertujuan untuk mengecek kelengkapan seperti STNK, BPKB, dan Surat Keterangan Pemegang Kendaraan Dinas serta cek fisik kendaraan agar penggunaannya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bupati juga berpesan terkait disiplin ASN dalam menjaga dan merawat kendaraan dinas yang dipercayakan. Beliau menekankan pentingnya melakukan perawatan rutin bagi kendaraan dinas agar masa pakai kendaraan bisa lebih panjang dan tidak mengganggu operasional pemilik.

Diakhir sambutan Bupati menghimbau bagi OPD yang kendaraan dinasnya dalam kondisi bermasalah agar dalam waktu satu minggu kedepan dapat segera memperbaikinya.

INFO REDAKSI