Krui,

BUPATI PESISIR BARAT BERSAMA SEKJEN PB-PSOI MENJADI NARASUMBER PADA ACARA "PRIME TIME NEWS" METRO TV DENGAN TEMA "WORLD SURF LEAGUE (WSL) KRUI PRO SURFING QS 5000"

Krui, Selasa 07 Juni 2022

Acara disiarkan secara langsung (live) di stasiun televisi Metro TV. Bupati Pesisir Barat menghadiri acara tersebut melalu aplikasi ZOOM Meeting di aula rapat Gedung KONI Kab. Pesisir Barat didampingi Plt Sekertaris Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kominfotik & Persandian.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. Memaparkan bahwa event "KRUI PRO 2022 QS 5000" yang akan digelar pada tanggal 11-17 Juni 2022 sudah pada tahap penyelesaian akhir, insyaallah tahun depan akan kita tingkatkan dari Qualifying Series menjadi Chalengger Series. Terkait transportasi peserta dan tamu undangan kita akan menggunakan transportasi udara ,ini bertujuan supaya nanti setelah event telah selesai Bandara M.Taufiq Kiemas yang berada di Kab. Pesisir Barat khususnya tempat pariwisata yang berada di tempat kita bisa makin dikenal dikalangan luar.

Bupati Pesisir Barat menambahkan meskipun perjalanan melewati darat ditempuh kurang lebih 5-6 jam dari Bandar Lampung, hal itu tidak membuat lelah atau bosan dikarenakan pemandangan hutan dan pantai yang sangat indah disajikan sepanjang perjalanan darat menuju Kab. Pesisir Barat. Hal ini merupakan karunia dari Allah SWT yang dapat kita nikmati, tetapi kita harus dan wajib untuk menjaga dan lestarikannya bersama.

"Sampai saat ini sudah sebagian peserta yang sudah datang di Kab. Pesisir Barat, hotel-hotel dan penginapan Alhamdulillah sudah penuh sampai dengan akhir bulan Juni 2022 ini" ujarnya

Jumlah peserta yang terdaftar pada event "KRUI PRO QS5000" tahun 2022 berjumlah 218 peserta yang berasal dari 17 negara, untuk peserta lokal yang berasal dari Pesisir Barat berjumlah 12 orang akan mendapatkan wild card.

Dalam acara tersebut, Sekjen PB-PSOI Tipi Jabrik menyampaikan bahwa PB PSOI bersama ASC dan WSL berterimakasih karena kembali dipercaya untuk menggelar Krui Pro 2022 dan menyambut baik rencana pemerintah kabupaten Pesisir Barat untuk meningkatkan Krui Pro dari Qualifying Series menjadi Chalengger Series pada tahun 2023.

Dalam sampaian terakhirnya, Bupati Pesisir Barat mengajak kita semua khususnya para rekan-rekan media baik media lokal yang berada di Lampung maupun media nasional untuk mendukung dan mempromosikan event "KRUI PRO QS 5000" tahun 2022. Harapan Bupati Pesisir Barat untuk target pelaksanaan kejuaraan dunia surfing tahun depan, Kab. Pesisir Barat dapat melaksanakan event KRUI PRO dengan kelas yang lebih tinggi dari tahun ini serta dapat mencetak atlit-atlit juara yang dapat menyumbangkan medali emas pada perhelatan kejuaraan dunia dan Olimpiade nantinya.

INFO REDAKSI