Krui,

BUPATI PESISIR BARAT BERIKAN MATERI STADIUM GENERALE SEKALIGUS MERESMIKAN SOCCER FIELD DI SMA KEBANGSAAN LAMPUNG SELATAN.

Rabu 15 Desember 2021.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal.,SH., MH Memberikan Pembekalan Umum (Stadium Generale) Kepada Siswa-siswi SMA Kebangsaan Di Aula SMA Kebangsaan, selain memberikan pembekalan umum (Stadium Generale), Bupati Pesisir Barat juga berkesempatan meresmikan Stadion/Soccer field SMA Kebangsaan.

Kedatangan Bupati Pesisir Barat tersebut disambut oleh penampilan Marching Band serta Pencak Silat dari siswa dan siswi SMA Kebangsaan dan tidak lupa juga tari sembah sebagai tarian selamat datang.

Turut mendampingi Bupati Pesisir Barat, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sudibyo, S.E dan Plt. Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat Drs.Miswandi Hasan., M.Si 

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan, Eri katamso menjelaskan SMA Kebangsaan merupakan SMA yang membentuk kader pemimpin masa depan yang berkarakter dan memiliki nilai karakter yang memiliki integritas.

Sehingga harapan kami kegiatan stadium Generale hari ini akan membekali siswa/siswi kita menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang berintegritas.

Pada kesempatan itu juga Eri melaporkan sejak tahun 2015 sebanyak 174 siswa serta lulusan baik yang masih menempuh pendidikan yang juga siswa dari Pesisir Barat diberbagai sekolah kedinasan, TNI/POLRI dan perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Semoga Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terus melakukan kolaborasi dengan SMA Kebangsaan untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Pesisir Barat.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat memberi pembekalan umum (Stadium Generale) dihadapan 471 siswa/siswi di SMA Kebangsaan dengan mengangkat Tema ” Integritas Sebagai Pondasi Utama Pemimpin Masa Depan".

Dalam paparannya Bupati mengatakan integritas seorang pemimpin adalah sikap atau sifat serta nilai-nilai yang memang harus dimiliki oleh seorang pemimpin guna untuk membangun kepercayaan antar individu dalam organisasi.

Jika seorang pemimpin sudah memiliki integritas, maka yang dapat dilakukan oleh seorang pemimpin untuk menjaga integritasnya yaitu dengan cara menepati janji atau memenuhi perkataan, berkomunikasi secara jelas dan jujur, berani meminta maaf, serta senantiasa berkomitmen.

Tidak lupa Bupati juga mengingatkan kepada seluruh siswa kader pemimpin Bangsa untuk menjadi pemimpin yang selalu menghormati orang tua dan tidak lupa dari mana dia berasal.

Jangan jadi orang yang sombong, selalu bersyukur kepada Tuhan serta selalu menghormati orang tua terutama seorang ibu, Karena dari beliau lah kita lahir, dan sekarang bakal menjadi pemimpin.

Orang nomor 1 di Kabupaten Pesisir Barat itu juga menambahkan orang yang berintegritas memiliki integritas pribadi, berkepribadian utuh, satunnya perkataan dan perbuatan, patuh pada kode etik yang telah disepakati dan tidak melanggar sumpah jabatan,tidak tergoda melakukan penyelewengan dengan wewenang yang dimiliki dan menjadi panutan.

Untuk menegakkan prinsip integritas, maka setiap individu harus mampu memahami makna dan arti integritas yang dapat diaplikasikan dalam kehidupannya.

Menutup paparannya Bupati berharap agar siswa siswi SMA Kebangsaan dapat menjadi pemimpin yang berintegritas serta memiliki karakteristik yang baik dalam memimpin Bangsa ini di masa yang akan datang.

INFO REDAKSI