Krui -

BUPATI PESIBAR HADIRI RAKORWIL OLEH APKASI DALAM RANGKA MENINGKATKAN SINERGI ANTARA PEMERINTAH DAERAH

PESISIR BARAT - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Senin (19/6).

Kegiatan yang digelar oleh Apkasi Koordinator Wilayah (Korwil) Lampung itu, dihelat di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur (Lamtim).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Wakil Ketua Apkasi Pusat, Dadang Supriatna, dan seluruh bupati se-Provinsi Lampung.

Bupati Lamtim, M. Dawam Rahardjo yang juga menjabat Sekretaris Apkasi Korwil Lampung mengatakan Apkasi harus mampu menjawab berbagai permasalahan dalam upaya meningkatkan perkembangan kemajuan daerah se-Provinsi Lampung. "Apkasi harus menunjukkan semangat dalam upaya membangun dan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah," ujar Dawam.

Rakorwil tersebut, menurut Dawam, harus menjadi sarana membahas hal-hal strategis di masing-masing daerah.

Ketua Apkasi Korwil Lampung yang merupakan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad menjelaskan, rakorwil tersebut waktu yang tepat bagi sesama kepala daerah dalam berbagi berbagai gagasan serta informasi dalam hal meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarkat. "Melalui rakorwil ini mari kita saling berbagi ide dan berbagai masukan terhadap sesama kepala daerah," imbau Musa.

Senada dengan sekretarisnya, Musa berharap Rakorwil Apkasi dapat menjadi kesempatan untuk melakukan pertukaran informasi terhadap sesama kepala daerah dan komoditi unggulan dimasing-masing daerah.

"Kedepan kita bersama-sama merumuskan rekomendasi Apkasi Korwil Provinsi Lampung untuk diusung ke Rakornas Apkasi di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng)," tegasnya.