Krui -

BUPATI PESBAR LEPAS PESERTA RAIMUNA NASIONAL XII KONTINGEN CABANG PESISIR BARAT TAHUN 2023

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., melepas secara langsung 32 peserta Raimuna Nasional XII Kontingen Cabang Pesibar, di Selasar Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jumat (11/8/2023).

Acara tersebut juga disaksikan Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pesibar, Septi Istiqlal, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Bupati, Agus Istiqlal menyampaikan selamat terhadap peserta Raimuna Nasional XII yang terpilih menjadi perwakilan Pesibar.

"Atasnama Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pesibar serta jajaran pemerintahan mengucapkan selamat mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023," tutur Bupati.

Bupati menitip amanah terhadap peserta sebagai duta Pesibar yang membawa nama baik, membawa citra, dan wajah pramuka Pesibar.

"Pada arena Raimuna Nasional nanti saya berpesan agar kalian tampilkan bahwa pramuka Pesibar memiliki kepribadian yang kuat, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, dan berjiwa patriot. Selalu taat hukum, disiplin, junjung tinggi nilai-nilai luhur dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa yang akan datang," tegasnya.

"Saya berharap sepulangnya nanti bisa kembali berkumpul dengan keluarga, beraktifitas dengan masyarakat menyebarkan dan sampaikan nilai- nilai positif supaya bisa terus hidup dalam hati setiap generasi muda," harap Bupati.

Ia menegaskan, Pemkab Pesibar siap bahu-membahu mewujudkan gerakan pramuka Pesibar, agar terwujud masyarakat yang religius dan berkarakter.