Krui,
Menu

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal,SH.,MH melantik anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) masa bhakti 2019-2025 dari 4 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat pada hari Senin, 21 Oktober 2019 di halaman Kantor Camat Krui Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan bahwa dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah, unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat, Camat, Peratin dan seluruh anggota yang dilantik serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada sambutan Bupati Pesisir Barat menghimbau kepada LHP terkait untuk menjadikan kepercayaan dan dukungan masyarakat itu sebagai energi yang amat bernilai bagi saudara dalam menjalankan tugas dan fungsi lembaga LHP di pekonnya masing-masing, sehingga saudara benar-benar dapat menjadi mitra yang sejajar bagi peratin dalam pelaksanaan pembangunan di pekon.

Kemudian, dengan berbagai upaya pemerintah akan terus meningkatkan bebagai pelayanan pada semua aspek dan bidang pembangunan sehingga derajat kehidupan masyarakat kita akan semakin baik, dan masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan perubahan, baik dalam tingkat kehidupan ekonomi maupun kesejahteraan dalam bermasyarakat.

Oleh karena itu, sebagai mitra dari Pemerintah Pekon sekaligus salah satu unsur penyelenggara Pemerintahan Pekon, LHP memiliki peran strategis dalam mewujudkan terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat pekon.

Pada pelantikan tersebut terdapat 5 kecamatan dari masing-masing anggota yaitu Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Karya Penggawa, Kecamatan Way Krui dan Kecamatan Krui Selatan dan acara tersebut diakhir dengan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dan disabilitas.