Krui -

BUPATI AGUS ISTIQLAL HADIRI RAKOR BULANAN PERSIAPAN SAMBUT RAMADHAN DAN IDUL FITRI

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sholat Idul Fitri, dan pengamanan liburan Hari Raya Idul Fitri, di ruang rapat Bupati, Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (4/3/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., para Kabag, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dihadapan peserta rakor, Bupati Agus Istiqlal meminta seluruh OPD terkait untuk segera melakukan beberapa persiapan selama bulan Ramadhan berlangsung. Mulai dari berkoordinasi dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung untuk memastikan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan khusyuk. "Selain itu persiapan pelaksanaan Safari Ramadhan, hingga menyiapkan lokasi dan fasilitas pendukung untuk masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjualan takjil selama Ramadhan," pinta Bupati Agus Istiqlal.

Bupati Agus Istiqlal juga menekankan OPD terkait untuk segera melalukan persiapan pelaksanaan sholat Idul Fitri sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan khusyuk, serta persiapan Halal Bihalal Pemkab Pesibar yang diharapkan berjalan khidmat dan meriah.

"Terakhir yang juga tidak kalah pentingnya yaitu pengamanan selama libur lebaran. Kita harus mampu melakukan berbagai upaya semaksimal mungkin agar masyarakat kita yang berlibur ke Pesibar merasa aman, nyaman, dan tidak menjadi korban hanyut di pantai," pungkas Bupati Agus Istiqlal.