Krui,

Bunda Paud Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal menghadiri acara Pelatihan Seni Tari di aula Kantor Kecamatan Ngambur pada hari Kamis 12 Desember 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,SH.,MM menginformasikan bahwa turut hadir dalam acara tersebut ketua GOPTKI Kabupaten Pesisir Barat Ibu Hj.Farida Miladia Lingga, ketua Forum Paud Kabupaten Pesisir Barat Ibu Paulina Hapzi, Ketua IGTKI Kabupaten Pesisir Barat Ibu Endayani,S.Pd, Camat Ngambur, Camat Ngaras, Camat Bangkunat, para guru Paud dan seluruh peserta pelatihan seni tari.

Bunda Paud Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal menyampaikan dalam sambutannya bahwa pendidikan seni merupakan bagian dari proses pembentukan individu yang utuh sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Disampaikan juga bahwa tujuan pendidikan seni disekolah umum khususnya TK atau PAUD bukan untuk membentuk siswa trampil menari atau dengan kata lain bukan untuk jadi seniman, melainkan membentuk pribadi yang apresiasif dan kreatif melalui pengalaman berolah seni.

Dilanjutkannya bahwa pembelajaran seni sebenarnya dapat membentuk pola pikir anak didik melalui penanaman pemahaman, menumbuhkan cita rasa yang indah dan sensifitas, dengan harapan dimasa mendatang dapat terbentuk manusia yang berbudi pekerti luhur, kreatif, apresiatif, peka dan mempunyai rasa keindahan sesuai dengan tujuan pendidikan.

Bunda Paud Kabupaten Pesisir Barat berharap dengan diadakannya pelatihan seni tari ini dapat berkontribusi tidak hanya terhadap perkembangan materi ajar, tapi juga kemampuan Guru TK atau Paud dalam hal berkreasi seni khususnya seni tari yang dapat berpengaruh positif terhadap berkembangnya ketrampilan Guru dalam mengemas bahan ajar yang berbasis pada seni tari dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa.