Krui,

Bunda kab.Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan HUT IGTKI ke 72 Tahun di Kabupaten Pesisir Barat.

Bertempat dilapangan Merdeka Labuhan Jukung Kec.Pesisir Tengah, (selasa, 31/5/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pengurus Himpaudi, Pengurus Bunda Paud Kabupaten dan Bunda Paud Kecamatan, Para Guru dan Anak- anak Paud.

Dalam Sambutannya Bunda kab.Pesisir Barat Septi Istiqlal menyampaikan Dirgahayu IGTKI Ke 72 yang bertema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, bersama Bergerak Membangun Generasi Emas. peringatan hari pendidikan nasional tanggal 2 mei merupakan peringatan hari lahir Ki Hajar Dewantara yang merupakan pelopor pendidikan indonesia yang berani menentang kebijakan Pemerintah kolonial belanda yang menyebut hanya anak keturunan belanda dan orang kaya yang bisa bersekolah.

Selanjutnya, IGTKI Adalah Organisasi Mitra yang anggotanya adalah guru - guru Taman Kanak-kanak yang mana pada tanggal 22 mei 2022 merupakan HUT IGTKI yang ke 72 Tahun, dimana Usia yang sudah sangat matang dan berpengalaman dalam mendidik anak-anak bangsa, yang mana pada pendidikan anak usia dini merupakan pondasi dalam membentuk karakter anak, karena dikatakan berhasilan suatu pendidikan jika mampu membentuk anak untuk disiplin, kreatif, mandiri, jujur, religius, toleransi, tanggung jawab dan demokratis. Semoga IGTKI semakin hidup dan semakin jaya dalam menjalankan organisasi ini. Sejalan dengan prinsip Ki Hajar Dewantara.

INFO REDAKSI