Krui,

AUDIENSI PEMKAB PESIBAR DENGAN KEMENTERIAN KESEHATAN RI 

Krui, Selasa 25 Oktober 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi., S.IP., M.M Menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,. SH.,M.H menghadiri sekaligus membuka langsung Audiensi dengan Tim Assessment Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan RI yang berlokasi di Villa Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah.

Bupati Pesisir Barat dalam sampaianya mengucapkan selamat datang kepada Tim Assessment Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan RI. di Negeri Para Sai Batin dan Ulama.Tujuan dilaksanakan Audiensi untuk membahas kasus malaria agar benar-benar bisa ditangani dan diatasi oleh Pemerintah Daerah Pesisir Barat, tentu hal ini bisa terwujud karena adanya koordinasi dan kolaborasi antara Dinas terkait serta peranserta seluruh masyarakat. 

Oleh karena itu terhadap penyakit malaria ini juga Pemerintah Daerah selalu mengusahakan penanganannya dengan serius dan diharapkan agar kita terus saling bekerjasama sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Kabupaten Pesisir Barat sendiri sudah bisa menurunkan kasus malaria dalam jangka waktu 4 Tahun, sehingga di Kabupaten Pesisir Barat saat ini tidak ada kasus malaria, maka tugas kita bersama untuk mencegah penularan kedepannya, terutama kita saling menjaga kebersihan dilingkungan kita, kemudian buang sampah pada tempatnya, dan membersihkan genangan air yang bisa membuat berkembangnya nyamuk Anopheles sebagai nyamuk penyebar penyakit malaria.

Dalam mewujudkan hal ini peranserta dari berbagai OPD terkait dan masyarakat sangat dibutuhkan.

Di akhir sampaiannya Bupati berharap kegiatan kita hari ini bisa bermanfaat dan Kabupaten Pesisir Barat bisa terbebas dari penyakit malaria (Eliminasi Malaria) dan mempertahankan kondisi ini sampai dengan kedepannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Assessment Eliminasi Malaria Pusat Dr.Minerva Theodora., MKM, beserta anggotanya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi., S.Pd.,MM, dan para perwakilan OPD terkait.

INFO REDAKSI