Krui,

Pesisir Barat - Asisten III (Bidang Administrasi Umum) Ir Hasnul Abror MP mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat mengikuti Vidio Converence membahas penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir Pahrizal Darminto MA bertempat diruang Asisten III Setdakab Pesisir Barat, Rabu (06 Mei 2020).

Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si. menginformasikan bahwa kegiatan tersebut diatas juga dihadiri Perwakilan KPK,
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Lampung.

Dalam Sambutannya Sekda Provinsi Lampung meminta kepada seluruh Sekda Kab/kota agar menginstruksikan kepada warganya yang ada diluar daerah agar tidak mudik ke kampung halamannya masing-masing.
"Saya harap Semua pemangku kepentingan agar bekerja sama dalam hal menangani dampak wabah virus Corona yang saat Ini sedang kita alami bersama."

Selanjutnya Terkait pengadaan barang dan Jasa untuk penanganan Covid-19 ini, perwakilan dari KPK meminta agar Pemerintah Daerah dalam hal Ini yang memilliki kewenangan dalam pengadaan barang-barang keperluan penanganan wabah Covid-19 saat ini tidaklah boleh lengah dan menyalahi aturan-aturan yang sudah berlaku saat ini.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, dari Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan ( BPKP ) perwakilan Provinsi Lampung
juga meminta para Sekda agar betul-betul cermat dalam hal mengatur keuangan daerah yang saudara pimpin.,"saudara mesti hitung dengan baik dan benar karena wabah Covid-19 ini tidak ada diantara kita yang tau persis sampai kapan akan terjadi."