Krui,

Bupati Pesisir Barat di Wakili Assisten Bidang Pemerintahan Menghadiri Acara Santunan Anak Yatim Piatu Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 Oleh Baznas Pesisir Barat.

Krui, 27 April 2021

Bupati Pesisir Barat yang dalam hal ini di wakili oleh Assisten Bidang Pemerintahan Audi Marpi S. Pd., MM. menghadiri acara tersebut diatas yang bertempat di Masjid Al-Khotob Pekon Kampung Jawa. Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kemenag Pesisir Barat Perwakilan dari Forkopimda, Ketua Baznas Ust Zikrulloh dan seluruh anggota pengurus Baznas Pesibar Serta Masyarakat Penerima Santunan. Kec. Pesisir Tengah merupakan yang Pertama dari rencana seluruh Kecamatan. 

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang Di bacakan oleh Assisten Bidang Pemerintahan Audi Marpi S.Pd.,MM.menyampaikan bahwa pada kesempatan baik ini atas pribadi dan Pemerintah Pesisir Barat menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia atas terlaksananya acara santunan anak yatim piatu kabupaten pesisir barat tahun 2021 ini.

Keberadaan baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan kementerian agama, merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya kabupaten pesisir barat.

Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuh kan dan meningkatkan perekonomian. zakat selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak lansung dapat membantu apbn dan apbd. hasil kajian menunjukkan bahwa secara umum lahirnya undang-undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat sangat berperan dalam pengembangan dan pemberdayaan zakat. 

Salah satu tujuan pembangunan Nasional adalah untuk mewujudkan masyarakat yang dalam kehidupannya selaras, serasi dan seimbang antara kehidupan rohani dan jasmani, antara kehidupan material dan spritual, antara kehidupan duniawi dan ukhrawi hal itu amat sesuai dengan ajaran agama. oleh karena itu kepedulian sosial dalam hidup masyarakat harus selalu dibina dan dilestarikan. sehubungan dengan hal tersebut, maka segala upaya dan kegiatan yang mengacu kepada pencapaian tujuan, seperti menolong kaum fakir miskin, menyantuni anak yatim piatu dan memberikan bantuan material pada orang yang lemah ekonominya harus kita kembangkan dan sukseskan. badan amil zakat adalah organisasi pengelola zakat yang dibentuk oleh pemerintah yang terdiri dari unsur masyarakat dan pemerintah dengan tugas mengumpulkan, mendayagunakan, mendistribusikan zakat sesuai ketentuan agama dan perundang-undangan yang berlaku.

Audi Marpi, S. Pd.,MM. Menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pesisir barat, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kepengurusan badan amil zakat nasional. bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, bangun sinergisitas dan solidaritas dan selalu senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat.