Krui -

30 PELAJAR SMA DILANTIK JADI PENGURUS PASKIBRA PESISIR SELATAN

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Suryadi, S.IP., M.M., melantik sebanyak 30 orang pengurus Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Pesisir Selatan, di Aula SMAN 1 Pesisir Selatan, Jumat (12/1/2024).

Ikut menyaksikan kegiatan tersebut Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd., M.Pd., dan perwakilan Koramil Pesisir Selatan.

Ketua PPI Pesibar, Suryadi, meminta agar momen pelantikan Pengurus Paskibra dua kecamatan tersebut tidak hanya menjadi seremonial saja. "Keberadaan organisasi Pengurus Paskibra harus mampu menjadi wadah guna menambah wawasan maupun informasi dalam berbagai hal," ujar Ketua PPI Suryadi.

Menurut Suryadi, PPI berharap pengurus terlantik tidak hanya sekedar menjadi petugas pengibar bendera yang setelah selesai tugasnya, seolah tidak terjadi hal-hal yang penting. "Artinya dengan adanya Pengurus Paskibra diharapkan bisa menjadi induk tempat kalian berkomunikasi dan berkoordinasi, dan berkontribusi terhadap pemerintahan pekon, kecamatan, hingga kabupaten," tegas Suryadi.

"Jangan lupa jadikan juga organisasi ini sebagai wadah untuk menambah pengetahuan, mempererat silaturahmi, dan meningkatkan persaudaraan, khususnya antara sesama pengurus dan anggota," imbuhnya.

Suryadi juga menegaskan bahwa pihaknya siap bersama-sama memberikan pembinaan terhadap Pengurus Paskibra, utamanya berkaitan dengan urusan Paskibra. "Jangan ragu untuk berkoordinasi. PPI Pesibar siap memberikan upaya terbaik demi kemajuan bersama," pungkasnya.