Krui -

2 KALI BERTURUT-TURUT, ATLET PESELANCAR DARI PESIBAR RAIH JUARA UMUM PADA KEJUARAAN SURFING DI KABUPATEN KAUR

PESISIR BARAT - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bawha, 16 surfer (Atlet Selancar) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang mengikuti lomba surfing bertajuk "Festival Gurita" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, berhasil merengkuh prestasi gemilang yakni keluar sebagai juara umum.

Dihadapan 16 surfer tersebut, Kepala Diskominfotiksan Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M. Kamis (22/6), menyampaikan apresiasi Pemkab Pesibar terhadap para peselancar asal Pesibar yang telah berperan besar dalam mengharumkan nama Pesibar hingga ke luar daerah Lampung.

“Atasnama Pemkab Pesibar, kami ucapkan terima kasih atas upaya keras para peselancar dalam mengikuti lomba surfing dalam gelaran Festival Gurita peringatan HUT Kaur hingga menghasilkan prestasi yang sangat membanggakan dengan berhasil keluar sebagai juara umum,” tutur Suryadi.

Suryadi berharap, agar para atlet peselancar muda Pesibar untuk terus mengasah kemampuannya dalam memainkan papan selancar diatas gulungan ombak. “Dengan harapan kita bisa terus menorehkan prestasi terbaik ditingkat nasional, bahkan Internasional,” harap Suryadi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Klub yang menaungi 16 surfer tersebut yaitu Tanjung Setia Board Rider (TSBR), Faiq Muhammad, mengatakan, dalam lomba surfing Festival Gurita, pihaknya berhasil menyabet Juara 1 pada Open Class dengan atlet bernama Muhammad Sobari. Untuk Grom Class, surfer dari Pesibar berhasil menyabet Juara 1,2 dan 3, untuk Juara 1 diraih oleh Duta Adrian F.A; Juara 2 diraih oleh Dikit Cahya Irwando; danJuara 3 diraih oleh Muhammad Ciko. Sedangkan untuk Women Class, surfer asal Pesibar juga berhasil menyabet Juara 1,2 dan 3, untuk Juara 1 diraih oleh Diah Dwi Lestari; Juara 2 diraih oleh Neysa Awalia Shaldira; dan Juara 3 diraih oleh Safira Theresia.

"Dalam keikutsertaan peselancar asal Pesibar pada lomba surfing yang bertajuk Festival Gurita di Kaur, Bengkulu, kami berhasil menduduki juara umum, dan gelar juara umum berhasil kami raih dalam dua tahun berturut-turut,” tukas Faiq.