Krui,
Menu

Sehubungan dengan maraknya penipuan menggunakan akun media sosial yang mengatasnamakan Bupati Pesisir Barat (Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH) dan ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat (Septi Istiqlal), serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, maka dengan ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat pesisir barat agar memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Waspada dan tidak mudah percaya pada akun media sosial yang mengatasnamakan Bupati Kabupaten Pesisir Barat dan Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat yang memberikan janji-janji, hadiah undian dll.
  2. Bupati Pesisir Barat dan Ketua PKK Kabupaten Pesisir Barat serta Pejabat tinggi lainnya tidak pernah meminta imbalan berupa uang, jasa atau dalam bentuk apa pun.
  3. Untuk tidak memberikan data pribadi apa pun (KTP, KK, Pasport, No Rekening Bank, dll ) kepada orang yang tidak di kenal atau pun mengatas nama kan Kabupaten Pesisir Barat dan Ketua PKK Kabupaten Pesisir Barat.
  4. Bupati Kabupaten Pesisir Barat dan Ketua PKK Kabupaten Pesisir Barat tidak pernah menerbitkan surat atau informasi melalui media sosial tentang apa pun selain melalui situs resmi milik Kabupaten Pesisir Barat.
  5. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memiliki halaman situs resmi sebagai media informasi yaitu https://portal.pesisirbaratkab.go.id yang dapat di jadikan acuan bagi seluruh lapisan masyarakat terhadap kebenaran suatu berita yang memuat unsur Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, baik program kerja, informasi kemasyarakatan, maupun berbagai pernyataan dari para pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.
  6. Bila mendapatkan pesan dan informasi yang berisi dugaan penipuan, harap dapat segera melakukan verifikasi terlebih dahulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat atau dapat membuka halaman situs resmi Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menghindari, mecegah, berhati-hati, serta mewaspadai berbagai modus percobaan penipuan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Himbau Warga Mewaspadai Penipuan melalui Akun Media Sosial