Krui,
Menu

Wings Air segera beroperasi layani Bandara M Taufik Kiemas KruiPESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terus berkomitmen melakukan percepatan pembangunan diberbagai sektor untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya. Tidak terkecuali dalam sektor transportasi perhubungan.

Pesisir Barat Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama yang notabenenya memiliki sumberdaya alam yang baik, selama ini masih terkendala oleh rentang jarak dan waktu tempuh yang dinilai terlalu jauh dari pusat kota, baik dari Ibukota Provinsi maupun Ibukota Negara sehingga optimalisasi dalam hal percepatan pembangunan belum efektif.

Terkait hal tersebut diatas, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terus berupaya mengambil langkah-langkah terobosan sebagai upaya mengatasi kendala tersebut.

Hal tersebut salah satunya dengan menggandeng manajemen Wings Air selaku salah satu maskapai penerbangan dari PT Lion Group untuk dapat beroperasi melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara M Taufik Kiemas yang terletak di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Krui.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat menginformasikan bahwa hasil dari pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang dipimpin langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr Drs Agus Istiqlal SH MH beserta rombongan yang terdiri dari Kadis Perhubungan, Kepala Bandara Muhammad Taufik kiemas, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kadis PU, Kepala DPMPTSP, Kadisdik, Kabag Humas dan Kabag Protokol Kab. Pesisir Barat dengan Manajemen Wings Air yang diwakili oleh President Director Achmad Hasan didampingi Director Operasional Capt Redy Irawan pada hari Kamis 09 Mei 2019 di Jakarta, disepakati akan dilakukan landing perdana oleh pesawat Wings Air ATR-72-500/600 untuk percobaan runway sesuai dengan surat station Manager Wings Air nomor: LKI-052/KK-EX/V/2019 Tanggal 10 Mei 2019 perihal permohonan slot time proving flight Wings Air TKG-KXI-TKG, dan Bapak Bupati berharap agar Wings air sebelum Idul Fitri 1440/H akan melayani penerbangan reguler komersial rute Radin Inten II – Krui PP, dan pihak Wings Air telah menyatakan akan berupaya seoptimal mungkin untuk mewujudkan apa yg menjadi keinginan Bapak Bupati dan masyarakat Pesisir Barat, proving flight direncanakan akan dilaksanakan hari selasa tgl 14 Mei 2019, sedangkan penerbangan perdana akan dilaksanakan tgl 29 Mei 2019.

Wings Air segera beroperasi layani Bandara M Taufik Kiemas Krui
Wings Air segera beroperasi layani Bandara M Taufik Kiemas Krui