Krui,
Menu

Upacara Paripurna Bulanan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, bertempat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Selasa 17 September 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,MM menginformasikan acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Adapun petugas yang bertugas pada pelaksanaan upacara paripurna kali ini yaitu: bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP, bertindak sebagai komandan upacara yakni Antoni Fikri, SH pejabat administrator di Satpol PP & Damkar dan peserta upacara seluruh OPD kabupaten Pesisir Barat, TNI, Polri serta Siswa-Siswi perwakilan dari SLTP dan SLTA.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal yang di sampaikan oleh Pj.Sekda Ir.N.Lingga Kusuma.MP mengatakan atas nama pribadi dan jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Barat saya mengajak kita semua untuk mendo'akan atas pulangnya kerahmatullah (wafat) Presiden Ri Ke - 3 yaitu Bapak H.Bacharuddin jusuf Habibie, semoga apa yang telah di dharma Baktikan beliau untuk negara Republik Indonesia yang tercinta ini mendapat ganjaran dari Allah SWT serta diampuni segala dosa-dosanya.
Dan keluarga yang ditinggal kan selalu semoga mendapat ketabahan dan kesabaran.

Selanjutnya beberapa hari yang lalu Pemerintah kabupaten Pesisir Barat menyambut kedatangan para jama'ah haji asal kabupaten pesisir barat tahun 2019, yang telah selesai menunaikan ibadah hajinya dengan sukses dan selamat sehingga para jama'ah haji bisa berkumpul kembali di tengah-tengah keluarga masing-masing, tentunya ini merupakan kebahagiaan dan anugerah yang besar bagi kita semua selaku masyarakat kabupaten Pesisir Barat.

Pada kesempatan ini juga saya selaku kepala daerah beserta jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada anggota DPRD kabupaten pesisir barat yang dilantik beberapa waktu yang lalu, saya berharap kepada saudara-saudara anggota legislatif agar melakukan tugas, wewenang dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian, dalam rangka pencapaian akses 0% hunian kumuh (tidak layak) dan 100% sanitasi layak pada akhir 2019, artinya kabupaten Pesisir Barat sudah memiliki akses terhadap sumber air minum aman dan fasilitas sanitasi layak serta memiliki kawasan permukiman dan rumah yang tidak kumuh. Salah satu upaya pemerintah untuk mencapai target universal akses aman air minum tersebut adalah dengan melaksanakan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) dengan sasaran daerah pedesaan.

Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan Bahwa selama ini saya selaku kepala daerah sering melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan fisik dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Pesisir Barat, hal tersebut saya lakukan agar pihak OPD dan rekanan selaku pelaksana kegiatan bisa lebih konsisten dalam melaksanakan pekerjaan fisik sehingga hasilnya akan lebih maksimal serta terlepas dari penyimpangan -penyimpangan yang dikhawatirkan terjadinya pelanggaran hukum.