Krui,
Menu

SOSIALISASI PERAN PKK DALAM PENCEGAHAN TB, NA, CA PAYUDARA.
Gedung PKK, senin 16 September 2019

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km.,MM menginformasikan bahwa kegiatan tersebut Dihadiri Ketua TP.PKK Hj. Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita Kemala Rohana, Dr.adiduarsa.S.Pog.,Mars sebagai Narasumber, Pengurus TP.PKK Kabupaten, Ketua TP.PKK Kecamatan, Pokja IV Kecamatan, Pokja IV Pekon se-Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua TP-PKK Hj. Septi Istiqlal dalam sambutanya menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah Dari orang ke Masyarakat lainnya Yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali Dan penggerak pada Masing- Masing jenjang Untuk terlaksananya program- program PKK
Permasalahan- permasalahan kesehatan pada saat ini semakin berat karena Pola hidup Yang kurang sehat maka Dari itu dibutuhkan peningkatan pengetahuan Dan keterampilan Dari ibu-ibu khususnya pengurus TP.PKK baik pengurus Kabupaten, Kecamatan maupun Pekon Dalam menghadapi dan pengatasi permasalahan-permasalahan tersebut, peran Ibu-ibu TP.PKK Di Kabupaten Pesisir Barat bisa tampil semaksimal mungkin sebagai teladan dilingkungannya, peduli TERhADAP Upaya-upaya Kesehatan dan Kesejahtraan Keluarga Serra dapat melaksanakan tugasnya dengan professional bertanggung jawab serta bekerjasama Dan saling menghormati.

Sosialisasi peran PKK Dalam Pencegahan penyakit TB paru, HIV AIDS, CA Payudara, CA servik dengan metode pemeriksaan IVA serta kehamilan dengan hiperteroid bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang luas kepada TP.PKK se-Kabupaten Pesisir Barat dalam meningkatkan drajad kesehatan keluarga dan masyarakat.

Dan Selanjutnya, kepada narasumber agar kiranya dengan sabar dan semangat memberikan materinya kepada ibu-ibu supaya ibu-ibu TP.PKK lebih mengerti Dan memahami apa yang disampaikan agar bisa dilaksanakan dan diterapkan dijenjang kepengurusan TP.PKK serta masyarakat diseluruh Kabupaten Pesisir Barat.

Hj. Septi Istiqlal juga berharap kepada ibu-ibu Peserta sosialisasi hari ini agar memperhatikan dan menyimak dengan baik isi materi sosialisasi Yang disampaikan jika Ada yang kurang jelas atau kurang paham jangan sungkan-sungkan untuk mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan materi tersebut, guna mempermudah untuk membina Dan membimbing ibu-ibu dan masyarakat kita tentang penyakit-penyakit tersebut.