Krui,
Menu

Sosialisasi Internet Sehat dan AmaN Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Sartika Guest Hotel, Selasa 30 Juli 2019. Pkl. 08.30 WIB.
Dihadiri oleh oleh Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh PLH. Sekda Pesissir Barat Edi Mukhtar,Pejabat Tinggi Pratama,pejabat administrator dilingkungan Kabupaten Pesisir Barat,100 orang peserta yang terdiri dari unsur pemerintahan,siswa dan pelajar,serta penggiat media sosial dan 3 orang Narasumber:
1. Ganjar Jationo, SE (Kominfotik Prov Lampung).
2. Kompol Rahmad Mardian, SIK.SH, MH, MSi (Kasubdit V Cybercrime Polda Lampung).
3. Ikram_apro_attamimi (YouTuber-penggiat medsos).

Dalam laporannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,MM menyampaikan bahwasanya tujuan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan aman (INSAN) ini adalah proses edukasi dengan cara pemberian pemahaman tentang bagaiman cara penggunaan internet yang positif serta Membangun karakter netizen yang cerdas menuju masyarakat yang kreatif, produktif dan inovatif.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Plh Sekda Edi Mukhtar dalam sambutan Bupati mengucapkan selamat datang kepada para Narasumber Sosialisasi Internet Sehat dari bandar lampung yang telah berkenan hadir di Kabupaten Pesisir Barat.

Plh.sekda menjelaskan internet sehat dan aman (INSAN) merupakan suatu program dari pemerintah Indonesia yang direncanakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) dengan tujuan mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman.

Pada saat ini pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memiliki komitmen yang tinggi dalam menyejahterakan dan mencerdaskan masyarakatnya, salah satunya dengan melalui pemberian pemahaman tentang penggunaan tekhnologi informasi tentang jaringan internet, karena berkat jaringan internet, dunia menjadi tanpa batas yang dapat menyebabkan berbagai perubahan seperti pedang bermata dua "ada sisi positif dan ada sisi negatif nya" dari sisi positifnya akan membawa kebaikan bagi penggunanya sebagai sumber transpor informasi penyebarluasan informasi positif dan ilmu pengetahuan.tetapi sebaliknya, internet juga memiliki sisi negatif apabila tidak dipergunakan secara bijak dan cerdas oleh para netizen / penggunanya.

Dan pada saat ini sebagaimana kita ketahui perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi (TIK) yang semakin cepat telah mempermudah manusia untuk menyebarluaskan dan menerima atau mencari informasi tanpa terikat batas dalam lingkup internasional.
kita semua sudah hidup dalam segala kepraktisan mengingat sarana komunikasi yang telah di dukung tekhnologi informasi yang modern sebagai penunjang segala kegiatan telah tersedia, bahkan kehadiran media internet telah mampu menyediakan data berbagai ragam informasi, mulai dari politik, ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya cukup melalui searchengine (mesin pencari) maka informasi yang dibutuhkan akan didapatkan.

Bupati melalui Plh. Sekda juga berpesan kepada para peserta sosialisasi internet sehat dan aman Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan diharapkan nanti para peserta dapat berbagi informasi, pengetahuan dan menjadi garda terdepan sebagai duta insan Pesisir Barat.