Krui,

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Rapat Koordinasi (rakor) bulanan, Senin, 16 Maret 2020 di GSG Selalaw

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Miswandi Hasan, M.Si menginformasikan bahwa rakor tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, S.P., MH dan dihadiri oleh Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta seluruh camat, dan Peratin dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menghimbau terkait wabah yg sedang marak diperbincangkan di beberapa negara, termasuk Indonesia, agar masyarakat lebih berhati2 dan membudayakan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid 19 (Corona). Seluruh elemen Pemerintahan diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait langkah-langkah yang perlu diambil dalam kesiapsiagaan mengantisipasi menyebarnya virus Corona diwilayah Pesisir Barat. Perlu dikaji secara menyeluruh dari berbagai sudut pandang dampak dari suatu kebijakan yang akan diambil. Bupati Pesisir Barat melalui Wakil Bupati menegaskan bahwa kita tidak boleh panik, tetapi tetap harus meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi isu Corona ini, dalam waktu yang sesegera mungkin Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan mengambil langkah terkait point-point sikap pemerintah Republik Indonesia tentu dengan mempertimbangkan data terkini ataupun kondisi masing-masing daerah terkhusus Pesisir Barat sendiri.Diminta semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dengan berkembangnya Isu Nasional wabah penyakit virus Corona ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat juga memastikan bahwa dinas terkait terus berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menentukan langkah-langkah yang cepat dan tepat.

Selanjutnya terkait Dana Desa Wakil Bupati Erlina juga meminta OPD terkait agar segera melakukan koordinasi dengan Camat dan Peratin terkait percepatan realisasinya karena pada dasarnya percepatan pembangunan ditingkat Pekon akan menjadi salah satu indikator pencapaian tujuan penciptaan masyarakat Pesisir Barat yang mandiri, madani dan sejahtera.

Selain hal tersebut diatas, pada kesempatan rapat koordinasi ini diakhiri dengan penyampaian paparan tim dari Kejaksaan Negeri Liwa.