Krui,
Menu


Bupati Pesisir Barat Dr. Drs H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H membuka secara resmi pawai ta'aruf yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 04 September 2019 yg di pusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko,SKM.,MM menyampaikan hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, unsur forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Barat, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Barat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat 16 Sai Batin marga Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan Pawai Ta’aruf ini dimulai dari garis start yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui. Seluruh peserta pawai ta'aruf terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang di ikuti oleh lebih kurang 2.000 peserta yang terdiri dari sejumlah OPD, beberapa perwakilan dari SMP/MTS dan SMA/MAN Pesisir Barat, dan seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Pesisir Barat. Pada Kegiatan ini banyak doorprize yang sudah disediakan oleh panitia, diantaranya dua kupon umroh gratis untuk dua orang pemenang.

Pada Sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa dengan telah dilaksanakannya berbagai kegiatan pada acara Gebyar 1 Muharram tahun ini diharapkan akan melahirkan calon-calon seniman, budayawan dan bahkan penyair seni islam khususnya untuk remaja islam Kabupaten Pesisir Barat. Hal ini bisa dilihat dari kemampuan para peserta, terutama yang masih muda belia, yang memiliki talenta dan potensi yang sangat menjanjikan.

Pada kesempatan yang baik ini, Bupati Pesisir Barat juga mengharapkan kepada para orang tua supaya senantiasa memberikan bimbingan dan arahan kepada anak-anaknya sehingga bisa berkembang menjadi seniman yang bernuansa islami supaya kelak menjelma sebagai tokoh yang berada digaris depan dalam mengembangkan syi’ar Islam.

Selanjutnya, Bupati Pesisir Barat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta pawai, tanpa kecuali atas segala usaha dan upaya untuk menampilkan yang terbaik. dan alhamdulillah atas kerja keras para peserta, yang mana telah tampil maksimal, bukan cuma berlomba dengan tujuan memenangkan setiap lomba yang diikuti, namun lebih dari itu, ada aspek lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu menyemarakkan tahun baru islam dan sekaligus memberikan hiburan yang bernilai seni tiada tara kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.