Krui,
Menu

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, salah satunya melalui penyediaan akses telekomunikasi informasi di daerah yang selama ini blankspot.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tahun 2019 ini telah berhasil mendapatkan bantuan dari BAKTI Kominfo pembangunan BTS di daerah blankspot sebanyak 3 site yaitu di Way Haru, Siring Gading dan Bandar Dalam.

Selanjutnya, diinformasikan juga bahwa Alhamdulillah pendistribusian material Pembangunan BTS tersebut menuju titik lokasi telah dimulai pada hari Kamis 31 Oktober 2019.

Dijelaskan juga bahwa walaupun hanya mendapatkan 3 site pembanguna BTS, diharapkan seluruh empat pekon yang berada di Way Haru sekitarnya dapat menikmati layanan telekomunikasi semua.

Lebih lanjutnya dijelaskan bahwa 3 site pembangunan BTS diatas pada saat ini akan fokus pada kontruksi bangunan terlebih dahulu dengan target sesuai dengan time line pada 09 November 2019 sudah RFI (Ready For Instalasion), dengan kata lain setelah kontruksi selesai baru akan difokuskan pada konektivitas dengan penyedia jasa layanan informasi atau provider yang ditunjuk oleh pusat yaitu PT XL Axiata.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mewakili Bupati Pesisir Barat mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar pelaksanaan pembangunan BTS ini dapat terlaksana dengan lancar sehingga sesuai harapan, tidak lama lagi masyarakat Way Haru sekitarnya dapat menikmati layanan akses komunikasi.