Krui,
Menu

Bupati Resmikan UPT Puskesmas Biha Kecamatan Pesisir SelatanBupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri sekaligus meresmikan secara langsung Upt.Puskesmas Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat pada hari Jumat 28 Juni 2019.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,SP.,MH, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala UPT Puskesmas Biha Kepala BPJS Krui, unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, Camat, Peratin, tokoh agama dan masyarakat Pekon Biha.

Tedi Zadmiko,SKM.,MM selaku Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat dalam laporannya menyampaikan bahwa Puskesmas Biha Kecamatan Pesisir Selatan adalah sama dengan Puskesmas lain yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan yang bertugas melaksanakan pembangunan berwawasan kesehatan di wilayah kerjanya melalui upaya Kesehatan Perorangan dan upaya kesehatan masyarakat dengan lebih mengutamakan promotif dan preventif agar masyarakat tidak sakit dengan tidak melupakan kuratif dan rehabilitatif yang termasuk termasuk kategori Puskesmas rawat inap.

Selanjutnya Plt.Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan semenjak kepemimpinan Bupati Pesisir Barat dan Wakil Bupati Pesisir Barat yang semula puskesmas hanya berjumlah 9 menjadi 11 puskesmas. Dari 11 puskesmas tersebut 8 sudah dibangun di tahun 2019 ini yaitu puskesmas Bengkunat Belimbing Kecamatan Bangkunat dan 2 diusulkan untuk tahun 2020 yaitu Puskesmas Ngambur dan Puskesmas Karya Penggawa melalui dana DAK fisik Bidang Kesehatan Tahun 2020.

Disampaikan juga untuk Puskesmas Biha pada tahun 2019 ini, sudah mendapatkan dan memiliki Oksigen sentral senilai Rp. 1,57 miliar yang merupakan bantuan hibah dari Provinsi Lampung yang ada satu-satunya di Kabupaten Pesisir Barat yang ditempatkan di Puskesmas Biha.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat tidak henti- hentinya menyampaikan pesan agar seluruh tim kesehatan yang ada agar bisa melayani masyarakat Pesisir Barat dengan sepenuh hati dan totalitas dan selalu utamakan pelayanan dengan memberikan tutur sapa dan senyuman sehingga masyarakat yang akan berobat merasa dilayani dengan baik. Tunjukkan keiklasan untuk mengabdi sehingga bisa terwujud masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. 

Acara tersebut diakhiri dengan ditandai pemotongan pita dan Penandatangan prasasti Puskesmas Biha yang dilakukan oleh Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi. Agus Istiqlal,SH.,MH yang didampingi oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,SP.,MH.