Krui,

 

BUPATI PESISIR BARAT MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA ALAM DI KECAMATAN LEMONG
Selasa, 19 Mei 2020

Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan.,M.Si. menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat. Dr.Drs. Agus Istiqlal.,SH.,MH. Meninjau secara langsung Korban Bencana Alam dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terkena musibah, yang dalam hal ini didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan dihadiri perwakilan dari OPD Serta Camat Lemong dan Masyarakat Penerima Bantuan.

Dalam Sambutan, Bupati Pesisir Barat Dr Drs. Agus Istiqlal.,SH.,MH. Menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat turut prihatin dengan terjadinya Bencana alam Pergeseran Tanah yang mengakibatkan rusaknya rumah warga, dan fasilitas umum di pemangku IV Way Kerkai Pekon Pagar Dalam Kecamatan Lemong.
Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memberikan bantuan berupa sembako dan karpet.

Bupati juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah yang mungkin datang tiba- tiba.

Kepada para aparat pekon dan Kecamatan, diharapkan senantiasa meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait antisipasi dan penanggulangan bencana.

Sebelum menutupi sambutannya Bupati Pesisir Barat juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa kita tidak tahu kapan bencana itu akan datang, karena itu adalah rencana Allah swt. namun sebagai manusia kita dituntut untuk selalu waspada dan berserah diri agar bencana itu tidak menghampiri kita.