Krui,
Menu

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan Merdeka Labuhan Jukung pada hari Sabtu 17 Agustus 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan bahwa petugas pada upacara kemerdekaan tersebut adalah Kapt.Arm.Sahabudin yang bertindak sebagai perwira upacara, Kapt.Inf.Suroto sebagai komandan upacara dan ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Piddinuri bertindak sebagai pembaca teks proklamasi. Turut hadir pada upacara kemerdekaan tersebut wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,SP.,MH, Plh.Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat serta seluruh peserta upacara.

Dilanjutkannya bahwa petugas Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat tahun ini dikomandani oleh
Sertu Maryono Babinsa 422/02 Pesisir Selatan, bertindak sebagai pembawa baki adalah Yunika yang merupakan siswi MAN 1 Pesisir Barat, bertindak sebagai pengibar bendera pusaka adalah Rinaldi siswa MAN 1 Pesisir Barat, Candra siswa SMKN 1 Krui dan Nanda Kurniawan siswa SMKN 1 Krui.

Serangkaian upacara peringatan Hut RI ke -74 tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Barat berjalan dengan sukses dan penuh hikmat, Hal ini tentunya harapan besar dari semua jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Diakhir acara Bupati Pesisir Barat memberikan penghormatan dan penghargaan kepada bapak Barlian selaku veteran perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dalam acara pemberian tali asih dan dilanjutkan dengan pertunjukan drama Tari Massal dari sanggar Seni Teluk Stabas yang merupakan binaan Ny.Hj.Septi Istiqlal.