Krui -

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH Melantik Pengurus Kwartir Cabang dan LPK gerakan Pramuka dan menjadi Pembina upacara hari pramuka ke-58 tingkat kabupaten pesisir barat, di Bumi Perkemahan Pekon Cahaya Negeri Kecamatan Lemong pada hari Rabu,11 September 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menyampaikan bahwa turut hadir dalam acara tersebut kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Kwarcab, ketua Harian Kwarcab, jajaran pengurus kwartir cabang pramuka beserta segenap pembina, anggota pramuka, dan Peserta upacara se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat mengucapkan selamat hari Pramuka yang ke 58 tahun 2019 semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Tema hari pramuka ke 58 tahun 2019 ini adalah “Pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI". Bersamaan dengan itu juga Bupati Pesisir Barat berharap dalam rangka hari pramuka ini agar kiranya dapat memperhatikan hal-hal berkaitan dengan upaya-upaya  radikalisme dan terosisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

Gerakan pramuka adalah wadah tunggal, semua harus bersatu didalamya, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana anggota pramuka harus menepati janji trisatyanya yaitu kesediaan yang harus dimiliki para anggota pramuka.

Dengan telah dilantiknya kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pesisir Barat yang baru, Bupati juga berharap agar terus dapat meningkatkan kwalitas dan kuantitas gerakan pramuka di Kabupaten Pesisir Barat ini, dengan menggiatkan kembali anggota gerakan pramuka, dimulai dari pangkalan gugus depan dan kwartir ranting yang sudah terbentuk serta membentuk kecamatan yang kwartirnya belum ada , supaya gerakan kepramukaan bisa berjalan dengan baik di seluruh Kabupaten Pesisir Barat.

Kemudian untuk menjadi tuan rumah hari pramuka ke-59 tingkat daerah Lampung di tahun 2020 mendatang, maka pramuka Kabupaten Pesisir Barat harus bisa mempersiapkan segala persiapan dengan sebaik-baiknya agar memberikan kesan sebagai salah satu kota yang kaya akan potensi di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama, terhadap kabupaten se-Provinsi Lampung.

Bupati Pesisir Barat sekaligus mabicab mendukung penuh segala kebijakan dan kegiatan yang di laksanakan oleh gerakan pramuka sehingga dengan trisetya dan dasadarma anggota pramuka bisa menjadi contoh anggota muda yang bisa berkarya dan siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi dalam kehidupan sehari-sehari.

Bupati Pesisir Barat berpesan kepada segenap anggota gerakan pramuka. teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah gerakan pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif.