Krui,
Menu

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH Didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat Menghadiri Acar Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019 GSG Selalaw, Jum'at 16 Agustus 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menyampaikan turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat, Plh Sekretaris Daerah FORKOPIMDA Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat; Babung Kodim 0422 Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat; saudara Plh. Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, kapolsek pesisir tengah dan Danramil 0422 Pesisir Tengah, adik-adik yang tergabung dalam purna paskibraka indonesia (PPI) Kabupaten Pesisir Barat, para Pelatih dan adik-adik peserta PASKIBRAKA Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH menyampaikan atas nama pemerintahan daerah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat kepada kalian semua yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 yang mana berbagai proses dan tahapan latihan telah kalian lalui, hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian semua, baik dari baik sekolah asal kalian masing-masing, maupun para orang tua kalian yang pada kesempatan ini sempat hadir ditengah−tengah kita. Sebagaimana diketahui, sebelum menjadi anggota paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 14 hari terhitung sejak tanggal 2 agustus sampai dengan hari ini kalian akan dikukuhkan, tentunya bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke−74 tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Barat.

Disamping menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih. tentunya dengan pendidikan dan latihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian masing-masing di masa yang akan datang. terlebih, kalian masih dalam usia remaja yang telah mempunyai kesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih.Tentunya, merupakan suatu kebanggaan bagi orang tua kalian, dimana sebagai orang tua anak-anak merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila putra-putrinya tersebut berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan suatu tugas yang mulia. Untuk itu, pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil dari pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari dan diharapkan kalian dapat menjadi energi positif bagi pelajar yang lain maupun generasi muda dan masyarakat yang berada di lingkungan keseharian kalian masing-masing.

Hadirin dan adik-adik peserta paskibraka yang saya banggakan, dalam rangkaian acara pengukuhan ini, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kalian semua, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tangung jawab. kepada pelatih dan panitia terkait saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas kesabaran dalam membimbing putra−putri terbaik di negeri para sai batin dan ulama ini, selanjutnya kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada anak−anak anggota paskibraka semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa−siswi yang lainnya.

Kemudian kepada para orang tua anggota paskibraka yang berkesempatan hadir pada acara pengukuhan ini, saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan, dorongan dan motivasi kepada anak−anaknya sehingga mampu mengikuti proses latihan untuk dapat mengemban tugas yang mulia ini.