Bupati Pesisir Barat Akan Kembangkan Objek Wisata Sejarah "Makam Patih Gajah Mada"

Bupati Pesisir Barat pada Selasa 27 Juli 2021 mengunjungi makam Patih Gajah Mada di Pekon Kerbang Langgar didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi S. Pd. MM, Kadis PUPR Ir. Jalaluddin, MP, Kadis Perizinan Jon Edwar M. Pd, Plt Kadis Pendidikan dan kebudayaan Sudibyo, SE, Plt Kadis Kominfo Drs.Miswandi Hasan M.Si, camat Pesisir Utara dan camat Lemong.

Bupati pesisir barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. pada kesempatan ini menjelaskan bahwa pemerintah pesisir barat telah membangun jalan rabat beton menuju makam Patih Gajah Mada dengan anggaran
Rp. 198.429.000. Selanjutnya pemerintah pesisir barat juga berencana membangun fasilitas lain di lokasi Makam Patih Gajah Mada seperi toilet, penginapan, dan pusat kuliner. Hal ini dilakukan untuk menjadikan Makam Patih Gajah Mada ini sebagai objek wisata sejarah yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Selengkapnya...

PJ BUPATI PESISIR BARAT MELANJUTKAN KUNJUNGAN KE KABUPATEN TANGGAMUS GUNA MEMPERKUAT KERJA SAMA DIBIDANG WISATA DAN PERKEBUNAN

Selasa, 06 April 2021

Dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE., MM. Di dampingi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Ny Mislaila Bambang Sumbogo serta jajarannya kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat. 

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, dan beberapa jajaran kepala OPD. 

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i Menyampaikan bahwa kedatangan Pj Bupati Pesisir Barat dan rombongan merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Tanggamus. 

Selengkapnya...

KUNJUNGAN WISATAWAN MELONJAK, Pjs. BUPATI PESISIR BARAT MONITORING POSKO GABUNGAN LIBUR BERSAMA.

KRUI, 31 OKTOBER 2020

Pada hari ke-4 pelaksanaan cuti bersama, Pjs.Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra NR,MEP. kembali memonitor sejumlah titik destinasi wisata yang ada di kabupaten Pesisir Barat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk menyambut cuti bersama ini mendirikan 5 posko gabungan pengamanan cuti bersama yang dimana terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat petugas BPBD, serta petugas dari Dinas Kesehatan.

Selengkapnya...

Sehubungan dengan usaha pencegahan dan kesiapsiagaan dari Corona Virus Desease 19 di sektor pariwisata se-Provinsi Lampung dilakukan rapat bersama seluruh Dinas Pariwisata dan organisasi pelaku wisata Kabupaten/Kota Se - Provinsi Lampung yang dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Lampung dan seluruh Kepala Dinas Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung masing-masing untuk saling berbagi strategi dan program bersama terutama dalam pengelolaan tempat wisata di masing-masing kabupaten/kota se- Provinsi Lampung dalam usaha-usaha pencegahan dan kesiapsiagaan dari Covid-19 pada Senin, 30 Maret 2020. Mengingat edaran dan himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan termasuk rapat dalam tatap muka keramaian maka rapat dilaksanakan dengan video conference (vicon).

 

Secara teknis pelaksanaan rapat melalui vicon ini dilakukan dengan koordinasi antara Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Barat dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat agar dapat terlaksana dengan lancar.

Selengkapnya...

Meriahkan Pekan Raya Lampung 2019 dengan Pesona Anjungan Pesisir BaratPelaksanaan Pekan Raya Lampung 2019 di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung resmi dibuka oleh Gubernur Ir. H. Arinal Djunaidi pada Sabtu 03 Agustus 2019, dan direncanakan akan berlangsung sampai dengan 18 Agustus 2019.

Dari Kabupaten Pesisir Barat, hadir pada kegiatan Pembukaan Pekan Raya tersebut diatas Bupati Pesisir Barat DR Drs H Agus Istiqlal SH MH, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP.,MH dan didampingi oleh Ketua DPRD, Asisten, Staf Ahli, para Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Pesisir Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM juga menginformasikan turut hadir dalam pembukaan Pekan Raya Lampung, Wakil Gubernur, Ketua TP.PKK Lampung, Anggota Forkopimda, Waka Polda, Danrem, Danlanud, DPR Provinsi Lampung, Bupati/ Wali Kota Beserta Wakil, Kepala Instansi Vertikal di Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Kabupaten/Kota dll.

Selengkapnya...

Halaman 1 dari 2

INFO REDAKSI

Krui Kuliner