Pemkab Pesisir Barat Mengikuti Forum Nasional Stunting 2021 Secara Virtual Meeting.

Krui, Selasa 14 Desember 2021.

Forum Nasional Stunting 2021 diikuti oleh para perwakilan OPD Kab. Pesisir Barat dan Para OPD terkait di Ruang Rapat Sekdakab Pesisir Barat.

Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin Membuka secara resmi Forum Nasional Stunting 2021 dengan mengusung Tema "Komitmen dan Aksi Bersama untuk Upaya Percepatan Penurunan Stunting Di Indonesia". 

Dalam arahan Wakil Presiden RI mengatakan saat ini 1 dari 3 balita Indonesia mengalaminya stunting, Persoalan ini bukan persoalan Bangsa saat ini saja melainkan menyangkut masa depan kita.

Anak-anak itu merekalah masa depan penerus kita, bagaimana kita mencapai visi Indonesia emas Tahun 2045 kalau modal dasarnya yaitu anak-anak Bangsa mengalami stunting terganggu Perkembangan Definitif dan perkembangan kesehatannya.

Selengkapnya...

VIDCON KESIAPAN DAERAH DALAM UPAYA PENCEGAHAN STUNTING DI MASA PANDEMI COVID-19, OR BATU GUGHI, KAMIS, 18 JUNI 2020.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si menginformasikan Vidcon tersebut di ikuti oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Sekreratis Rochmad, S. Sos, MM, Kabid Kesmes Irhammudin, SKM. Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pesisir Barat. Eksir Abadi, SH

Vidcon pencegahan stunting di pimpin oleh Prof. Damayanti Ruslu Sjarif selaku Div Nutrisi Pediaktrik dan penyakit Metabolik Dep Ilmu Kesehatan Anak RSCM/FKUI.
Stunting adalah Stunted ( perawakan pendek) dengan panjang / tinggi badan menurut usia dibawah - 2 SD) yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronik.

Selengkapnya...

INFO REDAKSI