Krui,

Pesisir Barat - Rabu, 7 Juli 2021 Wakil Bupati Pesisir Barat memberikan bantuan kepada 9 kepala keluarga korban kebakaran di Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa. Bantuan ini diberikan menindaklanjuti laporan kejadian kebakaran dari Peratin Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 22 Maret 2021 pukul 18 .30 Wib di Pekon Balak Pekon Penggawa V Ulu Kecamatan Karya Penggawa. Berdasarkan data musibah kebakaran dari BPBD Kabupaten Pesisir Barat, ada 7 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan.

Bantuan berupa uang tunai sejumlah 65,6 juta rupiah untuk 9 kepala keluarga. Bantuan diberikan kepada korban disaksikan oleh Camat Karya Penggawa, Peratin Pekon Penggawa V Ulu, Uspika Kecamatan Karya Penggawa, dan perangkat desa setempat. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pesisir Barat kepada warga korban kebakaran di Pekon Balak Pekon Penggawa V Ulu. Turut hadir Kepala Dinas Sosial, Agus Triyadi, S.IP.,M.M, Kepala BPBD, Kepala Bappeda yang diwakili oleh Brian, Uspika Kecamatan Karya Penggawa, Camat Karya Penggawa, dan Peratin Pekon Penggawa V Ulu.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat menjelaskan bahwa jika ada masyarakat yang tertimpa musibah, maka pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membantu warganya.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, dan bantuan ini telah dipersiapkan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat,” jelasnya.

INFO REDAKSI