Krui,

Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat pada hari Kamis Tanggal 9 Juli Tahun 2020 telah melakukan kunjungan Ke Pekon Tanjung Rejo Kec. Bengkunat. Sehubungan dengan adanya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ),warga Pemangku Gisting Tanjung Rejo Kec.Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat atas nama Yuyun. berdasarkan hasil kunjungan terhadap odgj tersebut bahwa yang bersangkutan (Yuyun) benar mengalami gangguan jiwa.

Untuk meluruskan informasi Berita Online Surya Andalas bahwa Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bernama Yuyun di isolasi di tengah hutan dan tidak di urus, Berdasarkan hasil pengecekan kami dilapangan bersama dengan Peratin dan Perangkatnya, Pimpinan puskesmas dan Bidan Desa,Bengkunat pendamping Disabilitas, Pesisir Barat Tksk Bengkunat, Tokoh Masyarakat serta kedua orang tua (ibu dan Bapak) yang bersangkutan.

Dengan hasil pengecekan sebagai berikut :

  1. Bahwa Orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ) yang bernama Yuyun, demi kenyamananya bahwa Yuyun tinggal di rumah ( dilingkungan penduduk) sendirian atas permintaanya sendiri.
  2. Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Yuyun tidak mau berkomunikasi dengan siapapun kecuali dengan adik kandung nya sendiri yang bernama Oki.
  3. ODGJ Yuyun sudah beberapa kali mendapatkan pelayanan kesehatan oleh pihak kesehatan Puskesmas dan mendapatkan perlakuan baik oleh masyarakat lingkungan yang di fasilitasi oleh Peratin dan perangkat pekon Tanjung Rejo Kec. Bengkunat.
  4. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan atau pengobatan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Yuyun yang bersangkutan akan dirujuk ke Rs Jiwa yang di dampingi keluarga serta pihak yang terkait.

INFO REDAKSI

Dirgahayu 75 Tahun Republik Indonesia