Wakil Bupati Pesisir Barat Hadiri Acara Hight Level Meeting (HLM) Provinsi Lampung

Bandar Lampung, Senin 28 Maret 2022

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri acara Hight Level Meeting (HLM) rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Acara tersebut diatas dibuka secara langsung oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi. Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H serta diseminasi Komoditas Produk Jenis Usaha (KPJU) unggulan.

Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan untuk menjaga tingkat inflasi tetap pada titik keseimbangan, hal ini dilakukan agar pada saat bukan suci Ramadhan dan Idul Fitri tidak terjadi tekanan terhadap harga bahan pokok di pasaran. Pemerintah Provinsi Lampung juga sejak awal tahun 2022 sudah melakukan kegiatan operasi pasar dengan kegiatan pasar murah. Sementara itu untuk kelancaran distribusi, pemerintah terus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait agar pengiriman pasokan bahan pangan tidak terganggu, termasuk BBM dan elpiji subsidi dan nonsubsidi kepada masyarakat serta pengendalian arus kendaraan.

Gubernur Lampung juga mengimbau khususnya kepada Satgas Pangan agar menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selaku kondumen komoditas pangan. Beliau juga akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik kepada Pemerintah Daerah serta lembaga terkait untuk terus memberikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait pemenuhan konsumsi pangan pada saat bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Diakhir sambutan, Gubernur Lampung Berharap kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh stakeholder terkait dapat bekerjasama dan sinergitas dalam menjaga kestabilan pangan serta pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dapat berjalan dengan baik agar mampu mengantisipasi permasalahan di titik-titik rawan sehingga masyarakat merasa aman, kondusif dan tertib pada saat bulan suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

View the embedded image gallery online at:
https://pesisirbaratkab.go.id/berita/wakil-bupati-pesisir-barat-hadiri-acara-hight-level-meeting-hlm-provinsi-lampung?tmpl=component&print=1&layout=default#sigProIdffd2e45a82