STUDI KELAYAKAN TERKAIT USULAN PENINGKATAN STATUS CABANG KEJAKSAAN NEGERI MENJADI KEJAKSAAN NEGERI PESISIR BARAT.
Rabu, 19 februari 2020.

Plt.Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM, SH MM Menginformasikan bahwa studi kelayakan tersebut diatas dilakukan oleh tim dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang dipimpin oleh Kabag Organisasi dan Tata Laksana Biro Perencanaan Eko Siwi Iriyani, SH beserta Kasubag Tata Laksana Rahel SH.,M.,Hum, dan calon perencana Lavia Anjani.Spd. Selain itu turut serta Tim dari Sekretaris Kabinet yaitu Assisten Deputi Bidang Hukum HAM dan Aparatur Negara, Purnomo Sucipto.SH LLM, beserta Kasubag Bidang Sumber Daya Aparatur, Femita Andriani, dan Analis Hukum Ajeng Dhana Roswita.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Pesisir Barat di Bandara M Taufik Kiemas, Krui dan langsung menuju Kantor Bupati Pesisir Barat tepatnya di ruang Batu Gughi membahas berbagai hal terkait dengan syarat-syarat pengajuan usulan peningkatan status dimaksud, antara lain terkait gedung baru kantor kejaksaan serta pemaparan terkait luas Tata Ruang Kabupaten Pesisir Barat yang disampaikan oleh Sekda Pesisir Barat, Ir.N Lingga Kusuma.MP yang juga didampingi oleh beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Lampung Barat Pesisir Barat

Sekretaris Daerah Ir.N Lingga Kesuma.MP memberikan Ekspose terkait Kabupaten Pesisir Barat serta tata ruang diantaranya Progres Pembanguan Kantor Bupati dan Masjid Agung, serta pihaknya juga paparan progres kantor Cabang Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Krui, yang diharapkan akan dinaikan statusnya menjadi Kejaksaan Negeri Pesisir Barat.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal SH.,MH menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan, seraya berharap agar usulan peningkatan status menjadi Kejaksaan Negeri Pesisir Barat ini dapat terlaksana dengan cepat untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya bidang penegakan hukum.

Selain hal tersebut diatas, rombongan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat beserta pejabat lainnya meninjau secara langsung Kantor Kejaksaan yang baru selesai dibangun di Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah Krui. Pada kesempatan itu disampaikan oleh Eko Sisi Iriyani SH bahwa hasil studi ini tentu akan kami laporkan secepatnya ke pemerintah pusat untuk segera ditindaklanjuti.

Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Pesisir Barat terkait ditingkatkannya status menjadi Kejaksaan Negeri Pesisir Barat akan segera terwujud.
Disela-sela kegiatan beliau mengungkapkan bahwa begitu mengagumi keindahan alam Pesisir Barat.

View the embedded image gallery online at:
https://pesisirbaratkab.go.id/berita/studi-kelayakan-terkait-usulan-peningkatan-status-cabang-kejaksaan-negeri-menjadi-kejaksaan-negeri-pesisir-barat?tmpl=component&print=1&layout=default#sigProIdc454ee6321