RAPAT KOORDINASI RENCANA PENYELENGGARAAN EVENT WORLD SURF LEAGUE (WSL) 'KRUI PRO SURFING QS 5000' TAHUN 2022

Halfway Kuta, Badung, Bali - Selasa 8 Maret 2022

Hadir pada acara tersebut diatas Bupati Pesisir Barat didampingi Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Plt Staf Ahli Bupati Pemerintahan, Hukum dan Politik, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL), Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA), Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pariwisata (DISPAR), Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Bupati Pesisir Barat beserta rombongan menghadiri undangan dari Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) untuk mematangkan persiapan event WSL 'Krui Pro Surfing QS 5000' yang akan digelar pada tanggal 11-17 bulan Juni tahun 2022 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat. Selain menghadiri rapat koordinasi bersama PSOI, Bupati Pesisir Barat beserta rombongan turut mengadiri event WSL 'Bali Pro' yang bertempat di Halfway Kuta, Bali.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH menjelaskan bahwa upaya Pemerintah Daerah Kab. Pesisir Barat untuk mendatangkan dan menarik minat wisatawan dari mancanegara salah satunya dengan diselenggarakannya event WSL 'Krui Pro Surfing QS 5000'.

"Keindahan pantai di Pesisir Barat memang telah cukup terkenal, bahkan dianggap lebih indah daripada Pantai di Hawaii. Karena itu, kami akan memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Kami akan membenahi potensi wisata pantai, seperti membangun sarana prasarana dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)" tambahnya

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat menjelaskan dampak positif dari terselenggaranya event 'Krui Pro Surfing QS 5000' yang nantinya mampu memutar roda perekonomian di daerah. Mulai dari transportasi darat dan udara, pengusaha lokal baik di bidang penginapan, rumah makan hingga kebutuhan pokok di pasar. Adapun dampak berkelanjutan sesudah pelaksanaan event adalah meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sekjen PSOI, Tipi Jabrik Noventin akan mendukung semaksimal mungkin untuk pelaksanaan WSL 'Krui Pro Surfing QS 5000' dan akan melakukan koordinasi dengan Kementrian dan beberapa pihak yang membidangi pelaksanaan event WSL.

View the embedded image gallery online at:
https://pesisirbaratkab.go.id/berita/rapat-koordinasi-rencana-penyelenggaraan-event-world-surf-league-wsl-krui-pro-surfing-qs-5000-tahun-2022?tmpl=component&print=1&layout=default#sigProId007a34420b