Pj Sekda Pesisir Barat Pimpin Safari Ramadhan 1440/H di Kecamatan Pulau PisangPj.Sekda Pesisir Barat Ir.Lingga Kusuma, MP mewakili Bupati Pesisir Barat memimpin kegiatan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka Bulan Suci Ramadhan pada Senin, 16 Mei 2019 di Pekon Sukadana kecamatan Pulau Pisang Pesisir Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko.SKM.,MM menginformasikan bahwa turut hadir dalam
acara tersebut segenap anggota Forkopimda, pemuka agama, tokoh masyarakat, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat dan Ustadz Agus Mawardi selaku penceramah.

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan safari yang ke 7 (tujuh) dari serangkaian kegiatan safari ramadhan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat secara bergantian di seluruh Kecamatan wilayah Pesisir Barat sebagai wujud silaturahmi Pemerintah Daerah Pesisir Barat dengan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh pj.sekda Pesisir Barat, disampaikan permohonan maaf Bupati Pesisir Barat karena beliau tidak bisa berkesempatan hadir langsung dalam kegiatan kali ini karena Bupati Pesisir Barat sedang melaksanakan Kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Imigrasi membahas peresmian Kantor UKK Imigrasi Kelas III Kotabumi di Krui yang insyaallah akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dengan kegiatan safari di bulan ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, karena dengan silaturahmi akan tercipta komunikasi yang positif antara pemerintah dengan masyarakatnya,

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kembali mengucapkan Marhaban ya Ramadhan 1440H semoga masyarakat Pesisir Barat di berikan kebahagian kesejukan, ketentraman lahir batin dalam menjalankan ibadah puasa sekaligus menyampaikan rasa terimakasih atas peran serta aktif masyakarat Pulau Pisang dalam mewujudkan Pulau Pisang yang teraliri listrik melalui jalur kabel bawah laut.

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat juga memberikan bantuan yaitu :
Dana bantuan masjid sebesar Rp.15.000.000,- yang diterima oleh pengurus masjid setempat,
Insentif Marbot Rp.3.000.000,- akan diberikan berkala setiap 6 bulan.
Insentif Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah Rp.1.200.000 akan diberikan berkala setiap 6 bulan.

Hal ini sebagai wujud keperdulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam pengembangan kegiatan kerohanian dan pelayanan masyarakat.

Pj Sekda Pesisir Barat Pimpin Safari Ramadhan 1440/H di Kecamatan Pulau Pisang
Pj Sekda Pesisir Barat Pimpin Safari Ramadhan 1440/H di Kecamatan Pulau Pisang
Pj Sekda Pesisir Barat Pimpin Safari Ramadhan 1440/H di Kecamatan Pulau Pisang